Dandim Abdya Ajak Prajurit Amalkan Pesan Pangdam IM

Laporan: Heri Purwanto author photo
ilustrasi


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengajak para prajurit di lingkungannya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri sebagai aparat Kewilayahan. Prajurit Kodim Abdya harus senantiasa berguna dan bermanfaat untuk masyarakat. 


Dandim Abdya menginginkan sesuai dengan amanat KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman serta arahan dari semua hilarki pimpinan TNI AD lainnya, kehadiran Prajurit di wilayah harus dapat menjadi sumber solusi bagi masyarakat bukan sebaliknya menjadi biang masalah. 


Diketahui, ajakan Dandim kepada jajarannya ini diterminologi melalui media flyer yang diupload di jejaring sosial resmi milik Kodim 0110/Abdya mulai dari Facebook, Instagram, Twitter dan Medsos lainnya, pada Selasa (24/1/2023). 


Media flyer yang diunggah Medsos Kodim Abdya itu berjumlah 3 konten,  masing-masing merupakan terusan resmi dari pimpinan TNI AD di Aceh yakni, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan. 


"Keluarga Besar Kodam Iskandar Muda Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat, Menjadi Bagian dari Solusi, dan Bukan Bagian Dari Masalah," pesan Pangdam IM dalam quotesnya di salah satu flyer yang diunggah Medsos Kodim Abdya. 


Sementara di quotes flyer lainnya, Dandim Abdya mengajak jajaran Prajuritnya agar dapat mengamalkan pesan Pangdam IM yaitu, "Lakukanlah Yang Terbaik di Setiap Tugas dan Pekerjaanmu, Apapun Pangkat dan Jabatanmu, Sekecil Apapun Peranmu Jika Dilakukan Sebaik-baiknya Akan Berdampak Baik Pada TNI AD dan Negeri Ini,".


Dandim Abdya kembali menegaskan sejatinya seluruh Prajurit adalah pemimpin di keluarga dan tauladan bagi masyarakat sekitar. Setiap kebaikan yang ditanam (keluarga/masyarakat) akan menjadi doa terbaik bagi pribadi Prajurit. 


Petuah itu disampaikan Dandim meneladani profil Mayjen TNI Mohamad Hasan yang dalam jejak karirnya selalu berbuat baik khususnya kepada anggota Prajurit dan umumnya masyarakat. 


Pesan Pangdam IM yang ditegaskan dalam flyer ini juga kembali diunggah oleh Kodim Abdya dalam Medsosnya. 


Pada quotes terakhir, Mayjen TNI Mohamad Hasan mengungkapkan kisah hidupnya bahwa, "Sejatinya pada Pangkat yang Saya Sandang Saat Ini, Ada Darah, Keringat, dan Air Mata Anggota Saya yang Berjuang, Bekerja Melaksanakan Perintah Saya. Namun, Juga Ada Doa-doa Anggota Saya Yang Membuat Saya Mencapai Titik Ini. Oleh Karena itu, Latih Mereka Agar Setiap tugas Berjalan Dengan Baik. Sejahterakan Mereka, Jangan Pernah Ambil Hak Mereka, Agar Doa-doa Terbaik Mereka Terucap Untuk Kita,".


Share:
Komentar

Berita Terkini