Dandim Abdya Lepas 2 Perwira Pindah Satuan

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melepas 2 orang Perwira Pertama (Pama) abituren Diktukpa TA 2022, berlangsung di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (9/1/2023) sore. 


Dua Pama yang dilepas tersebut masing-masing Letda Inf Indra Mustafa dan Letda Inf Andri T Zebua. Letnan Indra yang sebelumnya menjabat Plh. Danramil 01/Blangpidie beralih tugas memperkuat Denintel Kodam IM. Sementara Letnan Zebua mantan Bati Bhakti Staf Teritorial akan berhijrah menduduki jabatan Pama Kodam I/BB.


Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, bahwa pindah tugas prajurit khususnya di lingkungan Angkatan Darat, adalah hal yang biasa dan wajar terjadi. Sebagaimana dengan tujuan bidang pembinaan personel (Binpers), pindah tugas ini bertujuan untuk penyegaran organisasi yang beroutput meningkatkan kinerja satuan. 


"Dengan beralihnya golongan, maka tugas dan tanggung jawab kerja saudara juga semakin bertambah dan meningkat luas. Untuk itu demi pengembangan karir ke depan, maka dilakukanlah mutasi tugas yang berguna untuk mengglembeng variasi pengalaman jabatan," kata Dandim. 


Dandim meminta kepada 2 prajurit terbaiknya itu agar segera berorientasi dan menyesuaikan diri pada jabatan yang akan diemban di satuan baru. 


"Di mana pun nanti pindah tugas, jaga terus silaturahmi dengan keluarga besar Kodim Abdya. Karena bagaimana pun satuan ini lah yang mengandung dan mengantarkan saudara menjadi Perwira. Sampaikan salam saya untuk keluarga. Selamat bertugas," pungkas Dandim. 


Pantauan, pelepasan 2 Pama tersebut digelar melalui acara korp raport, dihadiri para prajurit Tamtama, Bintara dan Perwira dalam satuan. 


Share:
Komentar

Berita Terkini