Kanit Binmas Polsek Bendahara Sambang Sekolah di SMPN Tanjung Kramat

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Aceh Tamiang, Polda Aceh - Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Bendahara, Aiptu Hamdan laksanakan kegiatan Sambang Sekolah (Silaturrahmi DDS) dalam program Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Giat tersebut berlangsung di SMPN Tanjung Kramat kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang, Rabu (18/01).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Bendahara, AKP Tarmidi, SH mengatakan, 
egiatan Kanit Binmas Polsek setempat, Aiptu Hamdan melaksanakan Sambang sekolah atau Silaturrahmi DDS di SMPN Tanjung Kramat kecamatan Banda Mulia dalam Program PKS (Patroli Keamanan Sekolah).

"Sasaran dari kegiatan tersebut Kepala sekolah, para dewan guru dan para siswa-siswi SMPN Tanjung Kramat bertujuan upaya kepedulian Polsek Bendahara atau Bhabinkamtibmas dalam menjalin komunikas dan  silaturrahmi ke sekolah sekolah yg ada wilkum Polsek setempat", kata AKP Tarmidi, SH.

Menurut Kapolsek, hiat tersebut menjalin atau menciptakan  hubungan kerjasama program PKS (Patroli Keamanan Sekolah) dalam menjaga keamanan dan ketertiban sekolah dalam masyarakat. 

"Capaian hasil giat tersebut
terpelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), terbangunnya hubungan Bhabinkamtibmas dekat dengan manajemen sekolah," jelas Kapolsek Bendahara.

Kapolsek menambahkan, dengan adanya penyampaian pesan-pesan kamtibmas dewan guru dapat mengerti dan bekerja sama bersama Polsek Bendahara dan  Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Para manajemen sekolah juga membantu mensosialisasikan pesan Kamtibmas kepada siswa-siswi," tutup AKP Tarmidi, SH.
Share:
Komentar

Berita Terkini