Kapolsek Kualasimpang Dengar Keluhan Masyarakat Lewat Program Jum'at Curhat

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Aceh Tamiang -- Kepolisian Sektor Kota Kualasimpang menggelar kegiatan "Jum'at Curhat" mendengarkan keluhan masyarakat di Warung Kopi, tepatnya di Dusun Kenanga, Kampung Perdamaian, Kualasimpang, Aceh Tamiang. Jum'at (20/01/2023) pukul 09.00 Wib.

Program Jum'at Curhat dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota Kualasimpang AKP Justi Tarigan,SH dalam menerima berbagai aspirasi masyarakat yang merupakan program quick win Kapolri, untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan oleh masyarakat.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui AKP Justi Tarigan,SH menuturkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mendengarkan keluhan masyarakat secara tatap muka langsung dan humanis.

AKP Justin mengungkapkan, adapun tujuan dari kegiatan Jumat Curhat adalah sebagai kepedulian Kapolsek Kualasimpang, terhadap apa yang di rasakan oleh masyarakat dalam pelayanan polri khusunya di wilayah hukum polsek Kualasimpang.

"Saya sebagai pimpinan Polsek Kota Kualsimpang turun di tengah - tengah masyarakat untuk mendengarkan langsung isi hatinya masyarakat terkait permasalahan yang dialami di lingkungan masyarakat. Selain menerima curhatan masyarakat, momen ini pula menjadi wadah Kapolsek berdiskusi dengan para tokoh masyarakat setempat", katanya.

AKP Justin menambahkan, Dalam tatap muka dengan masyarakat turut menyampaikan kepada tokoh masyarakat tentang pengaduan masyarakat dengan panggilan HotLine *110*.

"Selain itu ada saya bagikan nomor WA saya kepada warga dan tokoh masyarakat jika adanya laporan langsung kepada saya dalam membantu kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, serta kondusif", jelasnya.

Ditambahkannya, pada giat program Jum'at Curhat tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat dan mengapresiasi karena telah turun langsung kelapangan untuk bertatap muka dengan masyarakat, serta memberikan saran dan masukan.

Ada beberapa saran juga yang kami terima dari tokoh masyarakat yaitu, Program kegiatan Jum'at curhat yang di laksanakan oleh pihak kepolisian diharapkan agar program ini dapat terus berjalan, kemudian masalah menangkal radikalisme dan peredaran Narkoba.

"Selain itu ada beberapa keluhan masyarakat juga yang kita terima yaitu masalah lapangan pekerjaan dan masalah pembangunan infrastruktur kampung terutama jalan desa", ungkapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini