Kapospol Sekrak Hadiri dan Pantau Giat Sub PIN Polio Tahap II Tahun 2023 di MIN 7 Aceh Tamiang

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG -  Kepala Pos Polisi (Kapospol) Sekrak, Aiptu Syahrial, SH hadiri dan pantau kegiatan Sub pekan imunisasi nasional (PIN) Polio tahap ke II tahun 2023.

Kegiatan di hadiri dan di pantau Kapospol Sekrak tersebut di MIN 7 Aceh Tamiang desa Bandar Mahligai kecamatan Sekrak, Aceh Tamiang, Senin (30/01).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, SH, melalui Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan, SH menyebutkan, mari sukseskan program pemerintah pusat demi menyelamatkan anak bangsa dari ancaman kasus Polio dapat membahayakan nyawa anak-anak Indonesia.

"Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Kemenkes RI nomor :SR.02.06/C/5537/2022 tanggal 21 Nov 2022 tentang kewaspadaan dini terhadap kejadian luar biasa Polio dari kasus virus Polio Vaksin tipe 2 (VOPV2) di kabupaten Pidie Provinsi Aceh," kata Iptu Surya Darma Sofyan, SH.

Kata Kapolsek Karang Baru, kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dimulai dari tanggal 30 Januari-2 Februari 2023 di sekolah sekolah yang ada di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Karang Baru.

"Sesuai laporan kita terima, selama kegiatan Sub PIN Polio tahap II di MIN 7 Aceh Tamiang berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali," jelas Kapolsek Karang Baru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sekerak Saftian Putra Katamu, S.STP, M. AP, Kapuskesmas Sekerak Sunijar, SKM, Kapos pol Sekerak Aiptu Syahrial,SH, Danposramil Sekerak Pelda S.Sinaga, Kepala sekolah MIN 7 Bandar Mahligai Nungcik, Perwakilan dari Kejari Aceh Tamiang Samsuar, SH, Para siswa siswi akan di Polio.
Share:
Komentar

Berita Terkini