PRAJURIT RINDAM ISKANDAR MUDA MELAKSANAKAN LATIHAN PERORANGAN DASAR (LATORSAR)

Laporan: AYU RAHAYU author photo

Aceh Besar - Salah satu dari tahapan latihan TNI AD sesuai Proglatsi adalah latihan perorangan dasar (Latorsar) yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan dalam hal tekhnik dan taktik bertempur perorangan. Mata Ie, Aceh Besar, Senin (30/1/23)

Spesialisasi Jabatan Militer (SJM) bagi seorang prajurit mutlak harus dimiliki sesuai dengan keterampilan dan pengetahuannya.

Standar bagi prajurit yg berpangkat Tamtama harus mencapai standar *"Mampu"* utk bidang keterampilan dan *"Memahami "* dalam bidang pengerltahuan sesuai dengan spesialisasi jabatan militernya.
Sedangkan utk prajurit berangkat Bintara juga harus mencapai tingkatan *"Mampu"* untuk bidang keterampilan dan *"Memahami"* di bidang pengetahuan serta mempunyai kemampuan sebagai pelatih di satuannya.

Dalam latihan ini diikuti oleh 144 orang yang terdiri dari 22 orang penyelenggara dan 122 Pelaku, mulai dari BPUP 1 pangkat Prada, BPUP 2 Pratu Praka, BPUP 3 Kopda, BPUP 4 Koptu Kopka, BPUP 5 Serda Sertu, BPUP 6 Serka Serma dan BPUP 7 Pelda Peltu. Kegiatan Latorsar ini berlangsung dari tanggal 9 Januari s.d 10 Februari 2023.

Adapun puncak dari kegiatan latihan ini adalah pelaksanaan UTP (Uji terampil perorangan) dimana semua materi yang diberikan baik teori maupun Praktek di ujikan pada hari terakhir untuk mengetahui sejauh mana pelaku menyerap ilmu yang telah diberikan sehingga dapat diketahui kemapuan perorangan prajurit, dan sebagai bahan Evaluasi dalam pelaksanaan  kegiatan latihan selanjutnya, sehingga diharapkan Prajurit mampu menghadapi tugas tugas ke depan yang lebih berat dan kompleks.
Share:
Komentar

Berita Terkini