Sat Binmas Polres Aceh Tamiang Monitoring dan Nilai Personil Satpam Dalam Wilkum Setempat

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Aceh Tamiang - Sat Binmas Polres Aceh Tamiang monitoring dan penilaian personil satuan pengamanan (Satpam) dalam wilayah hukum (Wilkum) Polres setempat jelang hari ulang tahun (HUT) Satpam ke-42. 

Kegiatan tersebut di laksanakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor : ST/321/XII/OPS.4.3./2022, tanggal 22 Desember 2022 Tentang Peringatan HUT Satpam ke-42 Tahun 2022.

Kegiatan Penilaian di laksanakan meliputi, Sikap Tampang, Seragam dan Atribut sesuai dengan Peraturan, Kebersihan atau Kerapian, Disiplin dalam melaksanakan tugas, Kelengkapan Perorangan (KTP, KTA, SIM), serta Prestasi dalam tugas.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kasat Binmas, AKP Simson Purba, SH mengatakan, tujuan kegiatan ini dilakukan, memonitoring dan memastikan kesiapan dari masing-masing Personil Satpam terkait giat Perlombaan dalam menyambut HUT Satpam ke-42.

"Selain untuk memeriahkan acara HUT Satpam, kegiatan ini dilaksanakan untuk meriview atau mengingat kembali pelajaran yang telah Satpam peroleh selama Diksar, dan membangun mental untuk berkompetisi," kata AKP Simson Purba.

Selanjutnya, sambung Kasat Binmas, membangun sinergitas Polri dan Satpam yang mana Polri sebagai pembina Satpam tentunya semakin dekat dengan Satpam yang merupakan kepanjangan tangan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah kerjanya.

Turut serta hadir dalam Kegiatan tersebut, Kaurmintu Satbinmas Polres Aceh Tamiang, Para Kanit SatBinmas Polres Aceh Tamiang, serta Personil SatBinmas Polres Aceh Tamiang.
Share:
Komentar

Berita Terkini