Satbinmas Polres Aceh Tamiang Gelar Rapat Koordinasi Persiapan HUT Satpam Ke-42

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Aceh Tamiang -- Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Aceh Tamiang menggelar rapat koordinasi persiapan HUT Satpam ke-42 Tahun 2022, di Aula Pesat Gatra (IOM) Mapolres Aceh Tamiang. Rabu (18/01/2023) pukul 09.00 Wib.

Rapat koordinasi persiapan hari berdirinya Satuan Pengamanan (Satpam) ke-42 tersebut dengan bertemakan "Sinergitas Satpam dan Polri, Peduli untuk Sesama".

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, yang diwakilkan oleh Waka Polres Aceh Tamiang, Kompol Ahmad Arief Sanjaya, SH, selaku pimpinan rapat membuka sekaligus mengatakan bahwa hari ini Polres Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan rapat koordinasi yang dihadiri oleh para tamu undangan tentang rangkai HUT Satpam ke-42.

Ini merupakan sebagai wujud sinergitas Satpam dan Polri yang siap menjaga Kamtibmas yang aman dan tertib, sehingga nantinya HUT Satpam dapat berjalan dengan lancar.

"Dengan adanya rapat koordinasi seperti hari ini, profesi satpam dapat selalu bersinergi dengan kepolisian sehingga terciptanya Kamtibmas yang aman di Wilkum Polres Tamiang pada umumnya", tutupnya.

Sementara itu, AKP Simson Purba,SH selaku Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang juga mengatakan, kegiatan rapat koordinasi ini adalah untuk membahas pelaksanaan HUT Satpam, mulai dari Upacara Apel  HUT Satpam hingga kegiatan bakti sosial dan anjang sana. 

Selain itu dalam pelaksanaan HUT Satpam nantinya akan dilaksanakan perlombaan profesi Satpam diantaranya, Sikap Tampang, kemudian, Seragam dan Atribut sesuai dengan Peraturan, Kebersihan/Kerapian, Disiplin dalam melaksanakan tugas, Kelengkapan Perorangan (KTP,KTA,SIM) dan Prestasi dalam bertugas (seperti menangkap pelaku kejahatan/memberikan informasi kepada Petugas polisi tentang Tindak Pidana).

"Kita berharap kepada instansi pengguna jasa Satpam. Untuk memeriahkan HUT Satpam dan menambah kebanggaan anggota Satpam yang akan dilaksanakan nantinya agar mengusulkan personel Satpam di lingkungan kerjanya masing - masing untuk menerima penghargaan, atau dinilai anggota yang berprestasi", pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini