Bhabinkamtibmas Polsek Tamiang Hulu Monitoring Sub-PIN Polio Murid MIN 9 BABO

Laporan: AYU RAHAYU author photo

Aceh Tamiang -- Memperkuat upaya penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio di Aceh Tamiang, Bhabinkamtibmas Polsek Tamiang Hulu Pospol Bandar Pusaka, Bripka Sofyan Efendi, melaksanakan monitoring Pilot Project Sub-PIN Polio bagi murid MIN 9 BABO, Kecamatan Bandar Pusaka.

Kegiatan Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Bandar Pusaka, berlangsung, Selasa (31/01/2023) pukul 09.00 Wib. Bertempat di MIN 9 BABO, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang.

"Bhabinkamtibmas, Bripka Sofyan Efendi bertugas monitoring dan mendampingi petugas nakes Puskesmas untuk melakukan kegiatan Sub-PIN dalam rangka penanggulangan KLB Polio bagi anak usia 0-12 Tahun", kata Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Tamiang Hulu IPDA Rudiono, S.Sos.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat upaya penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) yang sedang dilaksanakan karena adanya temuan tentang kasus Polio di salah satu Kabupaten di Aceh.

"Jadi pada hari ini, sebanyak 333 orang dari 353 orang total jumlah murid MIN 9 BABO dari keseluruhannya yang telah mendapatkan Imunisasi Polio", jelas IPDA Rudiono.
Share:
Komentar

Berita Terkini