Bhabinkamtibmas Polsek Tamiang Hulu Pospol Bandar Pusaka Melaksanakan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tetes Untuk anak usia 0 - 12 tahun.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG - Polsek Tamiang Hulu Polres Aceh Tamiang mendukung kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tetes yang lakukan oleh Aipda Rudianto  Bhabinkamtibmas Pilot Projec Pospol Bandar Pusaka bersama  UPTD Puskesmas Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (1/2/2023).

Kapolres Aceh Tamiang  AKBP Muhammad Yanis S.I.K. M.H melalui Kapolsek Tamiang Hulu  Ipda Rudiono S.Sos mengatakan bahwa tujuan dari pada di laksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tetes  adalah untuk melanjutkan kegiatan Sub PIN Polio putaran pertama yang telah dilaksanakan pada tahun 2022, serta untuk menguatkan kekebalan terhadap virus Polio serta dapat menekan/meminimalisir resiko tertular virus Polio pada anak hingga dewasa, " tuturnya.

Ipda Rudi mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan di 6 titik sekolah dalam wilayah Kecamatan Bandar Pusaka  seperti  Murid RA, TK, MIS, SD dan MTSN  Desa Jambo Rambong Kecamatan Bandar pusaka dengan jumlah yang menerima Imunisasi Polio sebanyak 315 anak yang di berikan vaksin polio.

Adapun dengan rincian sebagai berikut murid RA Jambo Rambong sebanyak = 8 anak, murid TK desa Jambo Rambong sebanyak = 25 anak, Murid SD Jambo Rambong sebanyak = 149 anak, Murid MIS Alkausar Jambo rambong sebanyak =123 anak, Murid MTSN Jambo Rambong sebanyak = 12 anak yang di berikan polio pada saat itu oleh petugas Vaksinator dan semua kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, tutup Kapolsek Tamiang Hulu.
Share:
Komentar

Berita Terkini