Wakapolsek Kualasimpang Hadiri Parayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pajak Pagi

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Aceh Tamiang – Wakapolsek Kualasimpang, Iptu Herwan Harahap beserta personil hadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah atau tahun 2022 Masehi di Pajak Pagi Pasar Kota Kualadimpang.

Kegiatan Maulid Nabi tersebut sebagai Syiar Agama Islam dan memperingati kelahiran Rasulullah SAW bertempat di Parkiran Pajak Pagi Pasar Kota Kualasimpang, desa Bukit Tempurung, kecamatan setempat, Aceh Tamiang, Selasa (31/01).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kualasimpang, AKP Justi Tarigan, SH, diwakili Wakapolsek, Iptu Herwan Harahap menyampaikan, mari maknai momentum peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan kenduri dengan niat sedekah.

“I’tibar yang perlu kita ambil hikmahnya adalah Suri Tauladan Rasulullah SAW dan kita implementasi kan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Iptu Herwan Harahap.

Menurut Iptu Herwan, tujuan peringatan dan perayaan Maulidan Nabi SAW bagi seluruh umat Islam adalah, sebagai syiar agama dan silaturahmi sesama Muslim, disamping untuk mempererat persaudaraan dan tali silaturrahmi antara Umat Muslim.

Dalam pelaksanaan kenduri untuk peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H di Pasar Pagi Kualasimpang turut di hadiri, Wakapolsek Kualasimpang Iptu Herwan Harahap, Bhabinkamtibmas desa Bukit Tempurung Bripka Reza Felani, Datok Penghulu desa Bukit Tempurung Ismail, Personel Polsek Kualasimpang, Toga, Todat dan Tomas serta masyarakat desa Bukit Tempurung dan sekitarnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini