Bripka Alimuddin Giat Saweu Keude Kupi Himbau Harkamtibmas

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG - Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara, Bripka Alimuddin laksanakan giat Saweu Keude Kupi dalam rangka implementasi program prioritas Kapolri nomor 02 tentang pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Giat silaturrahmi dan bertatap muka langsung dengan warga sedang menikmati minuman kopi di Warkop Desa Masjid Sungai Iyu Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (11/03).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Bendahara, AKP Tarmidi, SH menyampaikan, dasar pelaksanaan giat ini UU No. 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan
Surat Perintah Kapolsek Bendahara tentang pelaksanaan tugas giat Saweu Keude Kupi.

Sasaran kegiatan himbauan Harkamtibmas ini masyarakat yang sedang melakukan aktifitas atau bersantai di kedai kupi dan Pengolola atau Pengusaha Warung.

"Tujuannya untuk menjalin tali silaturahmi dan menjaga serta memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilkum Polsek Bendahara," kata AKP Tarmidi, SH.

Menurut Kapolsek, capaian hasil terjalin tali silaturahmi dan hubungan komunikasi yang baik antara Polri dan Masyarakat atau Pengelola usaha khususnya warung kopi.

"Selain itu, membangun dan menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat dan pengelola usaha kepada Polri bahwa polisi ada untuk masyarakat," jelas Kapolsek Bendahara.

Tambahnya, Bhabinkamtibmas mengajak warga menjaga dan memelihara Kamtibmas yang kondusif dan selalu memberikan informasi kepada Polri jika ada permasalahan terjadi dimasyarakat.
Share:
Komentar

Berita Terkini