Ciptakan Rasa Aman Bagi Jama'ah Tarawih, Polsek Rantau Perintahkan Patroli

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Kapolsek Rantau, AKP Sumasdiono, SH perintahkan personil, Aipda Yusbi dan Bripka Joko MP laksanakan patroli ciptakan rasa aman bagi para jama'ah shalat Tarawih di Masjid-masjid dalam wilayah hukum setempat, Rabu (22/03) pukul 20.30 Wib.

Personil Polri tersebut melaksanakan kegiatan patroli di beberapa tempat ibadah Shalat Tarawih dalam kawasan Kecamatan Rantau, termasuk di Mushalla Al-Ikhsan Dusun Damai dan Masjid Istiqamah Desa Alur Cucur.

Patroli berbasis cegah gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) terutama pada pelaksanaan ibadah malam bulan suci Ramadhan, juga lingkungan pemukiman warga dari berbagai ancaman kriminalitas.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Rantau, AKP Sumasdiono, SH mengatakan, sesuai curhatan masyarakat pada giat Jum'at Curhat Polri dalam wilkum Polsek Rantau terkait terciptanya rasa aman, nyaman, serta khusu' pelaksanaan ibadah dalam bulan suci Ramadhan, patroli tetap dilaksanakan secara rutin.

"Kita perintahkan patroli rutin guna mencegah guantibmas dalam wilayah hukum Polsek Rantau dari berbagai ancaman berpotensi kriminalitas," ujar AKP Sumasdiono, SH.

Disamping itu juga, sambung Kapolsek Rantau, agar mengamankan kawasan zona aman ibadah shalat Tarawih dari gangguan berdampak tidak nyamannya beribadah hingga selesai sampai akhir Ramadhan.

"Personil dalam hal ini mengutamakan Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam wilayah hukum Kecamatan Rantau," jelas Kapolsek Rantau.
Share:
Komentar

Berita Terkini