Eks Politisi Senior PAN Pimpin Partai Ummat Aceh Tengah, Bidik 25 Persen Kursi DPRK

Laporan: AYU RAHAYU author photo



 Aceh Tengah -- Eks politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) pimpin Partai Ummat Aceh Tengah dengan menargetkan raihan 25 persen kursi di DPRK Aceh Tengah pada pemilu 2024 mendatang.

Mantan politisi PAN, Wajadal Muna secara resmi dilantik sebagai Ketua DPD Partai Ummat Aceh Tengah. Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua DPW Partai Ummat Aceh, Jamai Suni berlangsung di Hotel Linge Land, Takengon, Senin (20/3/2023).

Selain sebagai sosok yang populer di kalangan masyarakat Aceh Tengah, sosok Wajadal Muna juga terhitung sebagai politisi ulung yang sangat militan.

Wajadal Muna, dalam sambutannya seusai dilantik sebagai Ketua DPD Partai Ummat Aceh Tengah, menyatakan Partai Ummat Aceh Tengah berkomitmen untuk memenangkan suara rakyat pada Pemilu 2024 mendatang.

Bahkan dia menargetkan Partai Ummat Aceh Tengah meraih 25 persen kursi DPRK. Dengan target tersebut, setidaknya DPD Partai Ummat Aceh Tengah membidik 7 hingga 8 kursi dari total 30 kursi anggota DPRK Aceh Tengah.

"Insya Allah, Partai Ummat akan mengamankan 25 persen kursi DPRK Aceh Tengah," ujar Wajadal.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Ummat Aceh, Jamai Suni dalam arahannya kepada ratusan kader yang memadati Aula Pertemuan Hotel Linge Land, menekankan kesungguhan kader dan pengurus DPD Partai Ummat Aceh Tengah untuk bekerja melakukan sosialisasi terkait visi dan misi partai.

"Dengan kerja keras, insya Allah visi Partai Ummat memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan akan mudah diterima oleh masyarakat," jelas Jamai Suni.

Ketua DPW Partai Ummat juga mengingatkan pentingnya pengelolaan organisasi secara sehat. Di sisi lain, Jamai Suni meminta agar DPD Partai Ummat Aceh Tengah secara khusus memperhatikan kepedulian sosial sesama pengurus, kader hingga simpatisan dan masyarakat.

Menurutnya, kepedulian sosial kepada masyarakat merupakan kunci keberhasilan agar partai dapat menyatu bersama warga, yang tidak hanya ditunjukkan menjelang pemilu. 

Sehingga, lanjut Jamai Suni, tidak timbul kesan jika kepedulian tersebut semata-mata sebagai pencitraan untuk mendapatkan suara.

"Tapi biasakan berbuat baik dan kerja sosial, dimulai sesama kader dan masyarakat sekitar. Sehingga kita bisa besarkan Partai Ummat di Aceh Tengah," tegasnya.

Acara pelantikan pengurus DPD Partai Ummat Aceh Tengah turut mengundang Pj Bupati Aceh Tengah dan sejumlah pihak terkait.

Dalam amanatnya, Pj Bupati Aceh Tengah Teuku Mirzuan yang diwakili Staf Ahli Salman Nuris, S.STP, M.dc, berharap Partai Ummat mampu menjadi penampung aspirasi masyarakat.

Pj Bupati juga menaruh keyakinan besar pada kepengurusan DPD Partai Ummat Aceh Tengah yang baru dilantik mampu mendapatkan kepercayaan masyarakat.

"Apalagi Ketua DPD yang baru dilantik Bapak Wajadal Muna yang merupakan salah satu tokoh politik senior di Aceh Tengah," tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini