Gatur Lalin dan Amankan Jual Beli Takjil, Polsek Kualasimpang Turukan Personil

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Polsek Kualasimpang turunkan personil pengaturan lalulintas (Gatur Lalin) dan amankan kawasan seputar jual beli takjil berbuka puasa Ramadhan dalam seputaran Kota Kualasimpang, Kamis (30/03).

Patroli dan pengamanan di seputaran Pusat jajanan takjil Kota Kualasimpang tersebut guna mencegah gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) dan kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kualasimpang, AKP Justi Tarigan, SH mengatakan, sasaran giat masyarakat diseputaran Wilkum Polsek Kualasimpang yg belanja takjil dan tempat yang banyak dilalui masyarakat dengan menurunkan 6 (enam) personil setiap harinya.

"Tujuannya, memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang membeli maupun menjual Takjil/ Makanan dan Minuman untuk berbuka puasa dengan mengatur arus Lalin agar tidak terjadi kemacetan di saat warga sedang membeli maupun menjual Takjil," kata AKP Justi Tarigan.

Selain itu, katanya, mengantisipasi agar tidak terjadinya tindak pidana Pencurian dan keributan pada saat warga membeli maupun menjual Takjil dengan capaian hasil terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat  khususnya warga yang sedang membeli maupun menjual Takjil/ Makanan dan Minuman untuk berbuka puasa.

"Kita juga berharap terjaganya Harkamtibmas dan mengantisipasi terjadinya Guantibmas di Wilkum Polsek Kualasimpang," jelas Kapolsek Kualasimpang.
Share:
Komentar

Berita Terkini