H. Firmansyah dilantik Kedua Kali sebagai Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh  -  Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Aceh, Dr H. Suharjono, Kamis 30 Maret 2023 melantik H. Firmansyah sebagai Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor untuk  Masa Jabatan Kedua 2023 - 2028 di Gedung Balai Tgk Chik Ditiro, Pengadilan Tinggi di Banda Aceh.

Ketua Pengadilan Tinggi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada H Firmansyah yang telah mengabdi 5 (lima) tahun di Pengadilan Tinggi  Banda Aceh sebagai Hakim Tinggi Ad Hoc yang diberi kewenangan khusus menangani perkara-perkara tindak pidana korupsi.

"Semoga bapak Firmansyah selalu mendapatkan kesehatan, perlindungan dan tuntutan dari Allah dalam menjalankan tugas mulia ini dalam jabatan kedua hingga 5 tahun kedepan", ujar Dr Suharjono.

Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor, H. Firmansyah  adalah Putra kelahiran Langsa tanggal 10 Agustus 1968. Alumni Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, lulus tahun 2011.

H. Firmansyah sudah 15 tahun mengemban tugas sebagai Hakim Ad Hoc. Dua periode atau 10 tahun sebagai Hakim Ad Hoc PHI di Pengadilan Negeri Banda Aceh dan kemudian diangkat oleh Presiden menjadi Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor pada PT Banda Aceh sejak 30 Maret 2018 lalu.

Sebelum diangkat menjadi Hakim, mantan Aktivis Mahasiswa FH Unsyiah ini mengawali karirnya sebagai pegawai BUMN di PTPN I Langsa.

Acara pelantikan yang berlangsung khidmat dihadiri oleh semua Hakim Tinggi, Kepaniteraan, Kesekretariatan dan Ibu-ibu para istri Hakim dan pegawai yang tergabung dalam Organisasi Dharmayukti Karini.

Disela-sela acara pelantikannya, Hakim Tinggi Ad Hoc Firmansyah menyampaikan terima kasih kepada semua warga PT BNA yang telah mendukungnya selama 5 tahun pertama masa jabatannya. 

"Saya mohon dukungan dan bantuan selanjutnya dari semua warga PT BNA, baik dari Pimpinan, para Hakim Tinggi, Kepaniteraan, dan Kesekretariatan.

"Insya Allah saya akan terus meningkatkan kompetensi akademik dan teknis seraya tetap merawat integritas dalam mengemban tugas yang mulia ini". Pungkas H. Firmansyah melalui Humas PT BNA.
Share:
Komentar

Berita Terkini