Jumat Curhat Kapolres Pidie di Bulan Puasa

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Sigli - Program Jumat Curhat bersama Kapolres Pidie terus berjalan meski di bulan Ramadan, namun kegiatannya dilaksanakan usai Sholat Tarawih.

Dalam Bulan Ramadhan 1444 H, Kapolres Pidie  menggelar Jumat Curhat di malam hari yang bertempat warkop 555 Caffe Kecamatan Pidie dengan mengusung tema "Bersama Kita Dukung dan Sukseskan Musabaqah Tunas Ramadhan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh Ke XXII di Kab.Pidie", kegiatan itu berlangsung usai shalat tarawih, Kamis (30/03) malam.

Dalam pertemuan tersebut Kadis Pendidikan Pidie Yusmadi, S.Pd, M.Pd menyampaikan ada lima tempat atau lokasi perlombaan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke XXII Kwarda Aceh yang telah ditentukan diantaranya di Gedung PCC (Perlombaan Tilawatil Qur'an),  Mesjid Istiqomah Blang Paseh (Perlombaan Tahfidh Qur'an), Mesjid Al Falah Sigli (Perlombaan Syarhil Qur'an), Aula PCC (Perlombaan Khattil Qur'an) dan di Aula Diklat Pidie (Perlombaan Fahmil Qur'an).

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK menyambut baik kegiatan musabaqah Gerakan Pramuka Se Aceh, yang akan berlangsung di Pidie.

Menurutnya Pramuka adalah leading sektor dalam pengembangan dan pembangunan nasional, mencetak kader penerus bangsa yang luhur budi.

"Melalui Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke XXII Kwarda Aceh yang diadakan di Kabupaten Pidie, kita harapkan lahir generasi Pramuka Aceh yang sinergi dengan keistimewaan syariat Islam," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pidie mengajak masyarakat Pidie untuk selalu menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat berlansungnya kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke XXII Kwarda Aceh.

"Mari bersama sama menjaga wilayahnya agar senantiasa aman, nyaman dan kondusif" Imbau Kapolres Pidie.

Selain Kapolres Pidie, turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Polres Pidie, Kadis Perhubungan Pidie Jufrijal, M.Si, Kadis Pendidikan Pidie Yusmadi, S.Pd.,M.Pd, Kasat Pol-PP Pidie Fakhrizal, AP., MAP, Pasi Ops Kodim 0102 Pidie Kapten Inf Samsul Rizal, S.Sos, Kapolsek Pidie  Iptu Muhammad Yunus,SH, MH, Kapolsek Kota Sigli  Iptu Junaidi, SH, Perwakilan Toga dan Tomas Kecamatan  Pidie dan Kota Sigli.
Share:
Komentar

Berita Terkini