Peringati HUT ke 104, Damkar Sabang Perkuat Solidaritas

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Sabang  -  Peringati HUT ke 104, Pemadam Kebakaran Kota Sabang perkuat sinergi dengan sesama anggota dalam rangka misi kemanusiaan, dengan melakukan gotong royong bersama.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sabang Harry Susetya mengatakan, dengan semboyan Pantang Pulang Sebelum Padam, pihaknya akan terus memberikan kontribusi terbaik untuk Kota Sabang, dalam mengatasi musibah kebakaran, baik di area pemukiman, maupun hutan dan lahan.

"Tentunya kita akan terus memupuk solidaritas guna tercipta kekompakan dalam penanganan kebakaran di Sabang. Ini kami lakukan melalui berbagi cara, salah satunya gotong royong bersama di area pos pemadam kebakaran Kota Sabang, serta pengecekan kesiapsiagaan armada pemadam," kata Harry Jumat (3/3).

Dia menegaskan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan pemadam kebakaran dengan memberi keselamatan kepada masyarakat.

Gotong royong ini juga merupakan upaya menggalang solidaritas, jiwa patriot dan meningkatkan pengabdian aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, sebagai suatu rangkaian peringatan HUT ke 104 Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Tahun 2023.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk solidaritas, jiwa patriot dan meningkatkan pengabdian Aparatur Pemadam Kebakaran dan Keselamatan dalam melaksanakan pelayanan demi  Ketentraman, Ketertiban umum dan perlindungan kepada Masyarakat," harap Harry. 

Dia menambahkan, hal ini juga sebagai momentum sosialisasi kepada masyarakat kota Sabang akan bahaya kebakaran, sehingga masyarakat dapat lebih waspada dan mawas diri serta dapat melakukan hal-hal penanggulangan kebakaran.
Share:
Komentar

Berita Terkini