Polsek Kuala Simpang Tampung Keluhan Masyarakat Lewat Jumat Curhat

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Kapolsek Kuala Simpang Polres Aceh Tamiang Akp Justi Tarigan SH yang diwakili oleh Waka Polsek Kuala Simpang Iptu Herwan Harahap melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di salah satu warung Pak Bambang di Desa Kota Lintang Kecamatan Kuala Simpang untuk mendengarkan penyampaian masyarakat secara langsung terkait keluhannya kepada polisi, Jum'at (10/03/2023).pukul 09.00 wib.

Waka Polsek Kuala Simpang menyampaikan, "Program Jum'at Curhat ini merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya atau  masalah yang berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat dan dengan Jumat curhat ini permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah"

Wakapolsek Kualasimpang Iptu Herwan Harahap menerima berbagai aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat yang merupakan program quick win Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. dalam kegiatan tersebut pihaknya mendengarkan keluhan masyarakat secara tatap muka langsung dan humanis.

“Jumat curhat ini adalah untuk menampung keluhan masyarakat terhadap kepolisian. Masyarakat boleh menyampaikan apapun yang berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat,” tutur  Iptu Herwan.

Ada beberapa masukan yang disampaikan oleh pemuka masyarakat berkaitan dengan situasi menjelang bulan Ramadhan yang beberapa hari lagi akan dilaksanakan oleh umat muslim di seluruh dunia, antara lain masalah perjudian, masalah orang berjualan siang hari, masalah pedagang mercon yg dapat menimbulkan kebisingan pada saat bulan puasa, dan juga tentang sholat tarawih agar bisa dilaksankan dengan kusuk bersama-sama.

Wakapolsek Kuala Simpang langsung menanggapi curhatan tersebut dengan meminta personil Polsek Kuala Simpang agar lebih sering patroli terutama pada saat bulan Ramadhan nanti agar masyarakat tidak merasa khawatir lagi dengan apa yang menjadi keresahannya.

Kegiatan Jumat Curhat  ini akan dilakukan rutin setiap Jumat dengan melibatkan juga masyarakat agar secara langsung.  Curhatan masyarakat dapat di dengar dan akan ditindaklanjuti secara langsung oleh pihak kepolisian khususnya Polsek Kuala Simpang, kata Waka Polsek.

Dengan program jumat curhat, diharapkan pelayanan kepolisian akan lebih ditingkatkan lagi dan sehingga Polri kedepannya lebih dicintai oleh masyarakat, tutup Iptu Herwan Harahap.
Share:
Komentar

Berita Terkini