PT BNA Semarakkan Ramadhan dengan Ceramah Agama

Laporan: AYU RAHAYU author photo

Banda Aceh  -  Pengadilan Tinggi Banda Aceh (PT BNA) menyemarakkan bulan suci Ramadhan tahun ini dengan mengadakan ceramah agama pada setiap Jumat pagi 24/3/2023 dengan mengundang para pendakwah eksternal yang mumpuni.

Dr Taqwaddin, Humas PT BNA yang juga Pengurus Mushalla, "Alhamdulillah kami sudah musyawarah dengan sesama pengurus Mushalla sudah sepakat melakukan beberapa agenda kegiatan untuk menyambut bulan suci Ramadhan kali ini. Diawali dengan pembagian daging meugang dan makan bersama dengan menu kuwah beulangong sebelum Puasa, lalu selama bulan puasa kami akan adakan ceramah agama setiap pagi Jum'at dengan mubaligh yang berbeda".

Penceramah Jum'at pertama dalam bulan Ramadhan 24 Maret 2023 adalah Ustadz H. Abrar Zym, M.Ag. "Tadi beliau sudah menyampaikan tausyiah tentang tiga manfaat berpuasa bagi orang beriman, yaitu ; 1. meningkatkan ketaqwaan personal, 2. Menambah ketaqwaan sosial, dan 3. Meningkatkan kesyukuran kepada Allah".

Peserta ceramah ini dihadiri oleh Bapak Ketua PT BNA, para Hakim Tinggi, para Panitera, dan Sekretaris beserta jajarannya. "Semua warga PT BNA yang tidak cuti hadir mengikuti ceramah ini. 

Kami harap peserta yang hadir Jum'at depan bisa lebih ramai. Insya Allah Jumat depan akan menyampaikan Tausyiah adalah Ustadz Dr H. Muharrir Asy'ari, Lc., M.A. Beliau mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, yang sekarang menjabat sebagai Rektor UMMAH Bireun", ujar Taqwaddin.

Sebelum memulai Ceramah Jumatan, Ketua PT BNA Dr H Suharjono dalam sambutannya berpesan, "saya harap kepada kita semua agar memperbanyak melakukan kebajikan selama bulan suci ini. Ceramah agama seperti ini bagus sekali diteruskan agar kita mendapatkan pencerahan dan pengetahuan keislaman yang lebih luas dan juga lebih dalam".
Share:
Komentar

Berita Terkini