Teruskan Amanat Pangdam IM, Dandim Abdya Ajak Prajurit Jaga Moral

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim (Dandim) 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengajak seluruh prajurit jajarannya untuk menjaga dan meningkatkan ketakwaan pada Tuhan YME. Ajakan tersebut disampaikan Dandim meneruskan amanat perdana Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P. usai resmi menjabat sebagai Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) pada Sabtu (25/3) lalu. 

Kepada seratusan prajurit yang beragama muslim, Dandim mengajak agar memanfaatkan momen bulan puasa Ramadhan sebagai wadah menimba pahala. Ia juga membebaskan ijin pada prajurit non muslim (nasrani) untuk beribadah bersama di persatuan Jemaat gereja di luar Abdya. 

"Point kedua amanat Pangdam, pelihara serta perbaiki moral dan moril pribadi dan keluarga," jelas Dandim dalam arahannya di Jam Komandan, Selasa (28/3/2023). 

Ia menjelaskan dengan terjaganya moral yang baik, maka dipastikan moril pribadi dalam kehidupan sehari-hari utamanya dalam pelaksanaan tugas akan tinggi. Secara tidak langsung kedua point ini berkolerasi dengan angka pelanggaran prajurit. 

"Dan ini berkaitan dengan point ketiga yaitu, hindari pelanggaran sekecil apa pun, terutama Narkoba. Ingat soal ini (Narkoba) tidak ada satu pun yang kebal hukum. Sanksinya jelas dan tegas," katanya. 

Lanjutnya Dandim memaparkan atensi lain Pangdam IM diantaranya soal penggunaan Media Sosial (Medsos) di kalangan prajurit dan keluarga besar TNI agar bisa disikapi dengan bijak dan cerdas. 

"Terakhir, pupuk terus Kemanunggalan TNI-Rakyat. Karena esensinya TNI itu lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," tutup Dandim. **


Share:
Komentar

Berita Terkini