Agar Nyaman Beribadah, Babinsa Tangse Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Meunasah

Laporan: Anonim
acehpress.com, Sigli -Ciptakan kenyamanan beribadah di bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie Sertu Iswadi bersama warga melaksanakan gotong royong pembersihan Meunasah Keude Tangse kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.Senin (17/04/2023)

Kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturrahmi dengan masyrarakat di bulan Suci Ramadhan serta untuk menciptakan kenyamanan masyarakat dalam kegiatan ibadah di bulan Ramadhan. 

Selaku Babinsa Sertu Iswadi mrnjelaskan, sasaran yang menjadi dalam kegiatan gotong royong ini yakni membersihkan di seluruh perkarangan baik dalam maupun luar meunasah termasuk juga kamar mandi tempat wuduk, lantai dan Karpet serta seluruh sisi dalam meunasah. 

“Kita ketahui, bulan suci ramadhan, bulan yang sangat berkah dan di nanti-nanti oleh umat muslim di seluruh dunia, dimana, selain melakukan Sholat lima waktu, juga banyak melaksanakan ibadah yang lainnya, seperti sholat tarweh dan tadarus yang dilaksanakan di Meunasah dan Mesjid" Ujar Babinsa 

Untuk itu, lanjut Sertu Iswad, ia bersama warga selalu menjaga kebersihan di Meunasah tersebut. Hal ini guna untuk memberikan kenyamanan dan kekhusyukan lebih bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah di Meunasah tersebut. 

Harapannya semoga dengan dilaksanakan Gotong royong tersebut hubungan TNI dengan masyarakat bisa terjaga dengan baik sehingga dapat terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta masyrakat yang menjalankan ibadah dapat lebih nyaman dan khusy'uk. (*)

Editor : Zul 
Share:
Komentar

Berita Terkini