Borong Pedagang Kecil, TNI dan Persit Koramil Kuala Batee Gelar Bagi Takjil Gratis

Laporan: Heri author photo


Abdya- Sejumlah anggota TNI dan Persit dari Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan di Desa Kuta Bahagia Kecamatan Kuala Batee, Selasa (18/4/2023) kemarin. 


Sedikitnya 100 kotak makanan pembuka puasa dari berbagai jenis habis dibagikan kepada para pengendara dan masyarakat setempat. 


Kepada media ini, Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Mohd Arifin didampingi isteri Ny. Yuni Arifin menyebutkan, pembagian takjil tersebut diprioritaskan untuk masyarakat kategori tidak mampu. 


"Untuk pengendera yang berplat merah tidak kita berikan. Selain PNS, juga berlaku untuk kendaraan kelas mewah," ujar Danramil. 


Ia menjelaskan, aksi bagi takjil tersebut diinisiasi oleh satuannya dalam hal ini Kodim 0110/Abdya dengan tujuan mempererat kedekatan dengan masyarakat sekaligus mendorong kemajuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di wilayah. 


"Kegiatan sosial ini berasal dari swadaya satuan. Kita diinstruksikan harus dapat membantu warga dan para pedagang. Oleh karena itu, semua takjil yang kita bagikan ini kita borong dari para pedagang," ucapnya. 


Salah satu pedagang, Zainal (39) mengaku senang karena dagangan takjil miliknya ikut diborong oleh Koramil. Ia berdalih karena banyaknya para pedagang musiman takjil, dagangannya dalam saban hari tidak selalu habis. 


"Alhamdulillah, saya termasuk orang yang beruntung karena semua dagangan saya habis diborong. Bagi saya aksi bagi takjil gratis ini sangat bermanfaat dan tidak ada sedikit pun menyaingi usaha kami. Semua takjil tidak dimasak, namun dibeli dari kami. Hebatnya lagi kami pun juga diberi paket takjil. Salut untuk TNI," singkatnya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini