Giat Rutin Polsek Bendahara Dibulan Ramadhan, Ini Uraiannya

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Personil Polsek Kejuruan Muda giat rutin dibulan Ramadhan 1444 Hijriah atau 2023 Masehi melaksanakan patroli rutin pengamanan kawasan jual beli takjil dalam wilayah hukum (wilkum) setempat.

Giat dilakukan Aipda Beni Afriza dan Bripka Eko Setiawan berlokasi fi Desa Masjid Sungai Iyu Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (12/04).

Dasar pelaksanaan giat patroli tersebut, Undang-undang (UU) Nomor 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI dan Sprint Perintah Kapolsek Bendahara tentang pelaksanaan tugas Patroli.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Bendahara, AKP Tarmidi, SH mengatakan, dalam bulan Ramadhan ini personil rutin melaksanakan giat patroli dan pengamanan dilokasi pasar takjil dengan tujuan menjaga & memelihara situasi Kamtibmas yang aman & kondusif di wilkum Polsek Bendahara.

"Disamping menjalin tali silaturahmi dan menumbuhkan kepercayaan dg masyarakat  yang sedang membeli takjil untuk makananan berbuka, sehingga masyarakat tetap percaya kepada Polri," kata AKP Tarmidi, SH.

Lanjutnya, personil juga menghimbau kepada masyarakat utk saling menjaga situasi dan segera melaporkan, jika ditemukan adanya kejahatan kepolsek atau melalui jalur 110.

"Sasaran patroli dan pengamanan diantaranya, masyarakat yang sedang membeli takjil untuk berbuka puasa dan para pedagang takjil dan pengguna jalan," jelas Kapolsek Bendahara.
Share:
Komentar

Berita Terkini