Kapolres dan Pj Bupati Pidie Jadi Irup Bersama Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2023

Laporan: Redaktur author photo
Acehpress.com, Sigli - Polres Pidie melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2023 dalam rangka pengamanan Perayaaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Pidie, senin (17/4/2023)

Apel gelar pasukan 2023 ini mengangkat tema ” Mudik Aman Berkesan”.

Yang bertindak selaku Inspektur Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Ketupat Seulawah 2023 Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, didampingi oleh Pj. Bupati Pidie Ir Wahyudi Adi Siswanto.

Dalam gelar apel pasukan tersebut langsung dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kab. Pidie antaranya, Dandim Pidie, Ketua DPRK Pidie, Danyon A Pelopor Polda Aceh, Dansubdenpom Pidie, Kadishub Pidie, Kadiskes Pidie, Kasatpol PP Pidie, Para Pejabat Utama Polres Pidie, Para Kapolsek jajaran Polres Pidie dan Para Kasi jajaran Polres Pidie serta seluruh Personil Polres Pidie.

Pada Apel Gelar Pasukan Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK selaku Inspektur Apel membacakan amanat Kapolri dengan beberapa penekanan antara lain, 

"Apel gelar pasukan ini tujuannya adalah sebagai bentuk kesiapan personil, maupun sarana prasarana pendukung dalam pergelaran operasi ketupat seulawah 2023, harapannya adalah masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H merasakan kenyamanan dan terciptanya situasi yang aman serta kondusif 

"Malaksanakan Deteksi Dini dengan Memetakan Dinamika dan Fenomena yang berkembang untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat dan tempat rawan kecelakaan dan rawan macet".

"Dan Tingkatkan Kepekaaan, Kewaspadaan serta Kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas dan buat masyarakat sepuas mungkin dalam pelayanan Polisi. Melaksanakan Pengamanan secara Profesional dan Humanis dan berikan Pelayanan Terbaik, Lengkapi perlengkapan perorangan dan penugasan Anggota dengan Body System dalam pelayanan baikpun dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik".

"Mantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas terhadap pihak yang terlibat demi terciptanya Kamseltibcarlantas. Melaksanakan rapat koordinasi dengan stakeholder guna tercapainya Operasi Ketupat Seulawah 2023 yang sinergi," ujar Kapolres Pidie.

Operasi terpusat secara serentak diseluruh Indonesia tersebut akan digelar selama 14 Hari, Mulai 18 April hingga 1 Mei 2023.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan, seluruh Forkopimda yang hadir juga melaksanakan pengecekan kesiapan pasukan dan perlengkapan kendaraan dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2023 di Lapangan Mapolres Pidie. (*)

Editor : Zul
Share:
Komentar

Berita Terkini