Kodim Abdya Kembali Bagikan Takjil Gratis Kepada Warga di Pinggir Jalan

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Kodim 0110/Abdya kembalikan membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan di kawasan Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, Rabu (19/4/2023).

Pembagian takjil dipimpin langsung oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXII Ny. Indria Roqich beserta para pengurus dan sejumlah anggota Babinsa wilayah Blangpidie.

Dandim menyebut kegiatan bagi takjil gratis ini dilaksanakan secara terpadu dan estafet di seluruh jajarannya dalam sembilan Kecamatan.

Kegiatan ini dimaksudkan selain untuk membantu warga dalam berbuka puasa juga untuk mendorong geliat para pedagang kecil (UMKM).

"Sore ini kita kembali membagikan takjil gratis kepada masyarakat. Tujuannya adalah selain sebagai media pendekatan dengan masyarakat juga untuk membangkitkan UMKM. Karena semua takjil yang dibagikan ini kita beli dari sejumlah para pedagang," katanya.

Dandim menjelaskan kegiatan sosial ini digelar secara swadaya oleh pihaknya tanpa ada campur tangan dari pihak lain. Dalam setiap pekan, sedikitnya dua jajaran Koramil di tiap Kecamatan menggelar kegiatan serupa.

"Makanan takjil yang kita order ke para pedagang paling sedikit itu 100-200 bungkus. Kita berharap dengan aksi ini perekonomian mereka semakin meningkat, sehingga bisa menambah biaya belanja menjelang hari raya Idul Fitri," singkatnya.

Pantauan, acara bagi takjil gratis tersebut mendapat respon positif dari warga. Mereka berharap aksi ini dapat dicontoh oleh pihak lain karena sangat bermanfaat untuk sosial ekonomi wilayah.

Share:
Komentar

Berita Terkini