Peduli tahanan, Polres Pidie gelar buka puasa bersama di rutan polres

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Sigli - Dalam rangka meningkatkan penguatan mental dan iman di bulan puasa, Sat Tahti Polres Pidie membagikan takjil dan buka puasa bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap tahanan di dalam Rutan Polres Pidie, Sabtu (8/4).

Aksi berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan diawali kegiatan bersih-bersih di dalam sel, shalat berjamaah, pengajian dan juga diisi tausyiah oleh Tgk Muhammad S.Pdi sebelum berbuka puasa.

Kegiatan berbagi di bulan Ramadhan sebagai salah satu wujud kepedulian dan perhatian Polri khususnya Polres Pidie terhadap sesama dalam hal ini para tahanan hal itu disampaikan Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kasat Tahti Polres Pidie Ipda Jamalul Hera, SH.

“Sebagai umat beragama tentunya kita mempunyai tenggang rasa, sebab tahanan juga manusia dan bagi mereka yang beragama Islam di dalam tahanan pasti menjalankan ibadah puasa. Semoga dengan kebersamaan ini dapat memberikan manfaat kepada para tahanan untuk selalu beribadah dan berbuat kebaikan,” katanya 

Ipda Jamalul Hera, SH  juga menuturkan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan empati polisi kepada tahanan yang tengah menghadapi proses hukum atas perbuatannya.

Kendati demikian kata Kasat Tahti Polres Pidie, puluhan tahanan ini sejatinya tengah mendapatkan ujian, karena perbuatannya melanggar hukum dan kini harus menjalani penahanan.

"Saya berharap momentum puasa Ramadhan ini menjadi salah satu cara yang ditempuh oleh tahanan untuk bisa kembali ke jalan yang benar,” tandasnya
Share:
Komentar

Berita Terkini