Pemkab Bener Meriah Terima Penghargaan WTP Yang Ke Sembilan Kalinya dari BPK RI

Laporan: REDAKSI author photo
Redelong | Acehpress - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kembali menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Perwakilan Aceh. Penghargaan ini, merupakan yang kesembilan kali diterima oleh Pemkab Bener Meriah selama Sembilan tahun terakhir.  

Penghargaan itu, diterima langsung oleh Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si saat menerima Laporan hasil pemeriksaan keuangan Pemkab Bener Meriah tahun Anggaran 2022 di Gedung BPK RI Perwakilan Aceh, di Banda Aceh, Jumat (14/4/2022). 

Hasil pemeriksaan laporan keuangan itu, diserahkan Kepala BPK Perwakilan Aceh, Masmudi S.E., M.Si., Ak. CA, CSFA kepada Pj Bupati Haili Yoga dan juga kepada Ketua DPRK Bener Meriah, M. Saleh. Sementara itu, dengan perolehan tersebut, menambah catatan bagi Pemkab Bener Meriah, sebagai Kabupaten yang telah meraih 9 kali Opini WTP.

Usai menerima hasil pemeriksaan keuangan bersama beberapa kabupaten lainnya, Pj Bupati Haili Yoga mengucapkan rasa sukur atas hasil yang telah diraih tersebut. “Alhamdulilah, ini adalah berkah bagi Bener Meriah di bulan suci Ramadhan ini,” ucap Haili Yoga. 

Menurutnya, selama sembilan tahun berturut-turut, Pemkab Bener Meriah masih dapat mempertahankan opini WTP dan semua ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. “Mudah-mudahan terus kita pertahankan karena ini adalah salah satu persembahan kinerja kita bagi masyarakat Bener Meriah,” tuturnya. 

Haili Yoga menambahkan, jika penghargaan opini WTP bisa diraih selama sembilan tahun terakhir tidak terlepas dari dukungan masyarakat, kerjasama Forkopimda, legislatif dan yang utama adalah kerja keras seluruh Pegawai jajaran Pemda Bener Meriah.

“Sehingga pada kesempatan ini, kami juga Ingin menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas do’a dan dukungan masyarakat dan dukungan seluruh unsur pemerintahan. Semoga Kabupaten Bener Meriah semakin baik,” pungkasnya. (Rel/Kin)
Share:
Komentar

Berita Terkini