Polres Aceh Selatan Sediakan Tempat Penitipan Kendaraan Gratis Saat Lebaran

Laporan: REDAKSI author photo

Tapaktuan Acehepress -Polres Aceh Selatan membuka layanan penitipan kendaraan selama mudik Lebaran 2023 untuk masyarakat. Penitipan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova SUryandaru, S.I.K mengatakan, inovasi tersebut muncul lantaran adanya  kekhawatiran sejumlah masyarakat yang takut kehilangan harta bendanya saat ditinggal mudik.

"Penitipan kendaraan motor maupun mobil ini guna mencegah tindak pidana pencurian saat ditinggal mudik pemiliknya," ujar AKBP Nova Suryandaru, Rabu (19 April 2023).

Penitipan kendaraan ini tidak hanya di Mapolres Aceh Selatan Tetapi juga dapat menitipkan polsek-polsek jajaran terdekat.

Kapolres melanjutkan, untuk melakukan penitipan kendaraan pemudik harus menyertakan potocopy KTP, SIM dan STNK dan dapat menghubungi call center 110 atau nomor WA 081370192022.

Selain itu, AKBP Nova juga berpesan kepada pemudik di Aceh Selatan agar sebelum meninggalkan rumah untuk memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman dan terkunci. Selanjutnya kepada pemudik juga diimbau untuk mengecek kendaraan yang dipergunakan untuk mudik serta selalu mengutamakan keselamatan.

” Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi aturan yang ada, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik, pastikan kondisi dalam keadaan fit saat mengendarai dan segera istirahat jika merasa ngantuk, semoga lebaran ini dapat berkumpul dengan sanak family di kampung halaman,” tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini