Polsek Rantau Pam Penyaluran Beras kepada Masyarakat

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Personil Polsek Rantau lakukan Pengamanan (Pam) penyaluran penambahan bantuan beras kepada masyarakat tahun 2023 program strategis nasional (Prostranas) dari Perum Bulog.

Penyaluran dipercayakan melalui PT Pos Indonesia (Persero) Rantau bertempat di Aula  kantor Camat setempat, di Desa Alur Cucur kecamatan Rantau, Rabu (12/04).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Rantau, AKP Sumasdiono SH, menyampaikan, alasan kegiatan Pengaman pembagian Bantuan Beras Tahun 2023 ini, yakni di khawatirkan akan muncul nya potensi gangguan ketertibam masyarakat (Guantibmas) di lokasi penyaluran bantuan tersebut karena keramaian.

Selanjutnya, sambung Kapolsek, kegiatan ini merupakan Program Strategis Nasional (Prostranas) yaitu Program Merealisasikan Cadangan Pangan Pemerintah di percayakan kepada PT. Pos Indonesia bekerjasama dengan Perusahaan Umum (Perum) Bulog.

"Bantuan tersebut langsung dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar seluruh Indonesia terkhusus di Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang," kata AKP Sumasdiono, SH.

Lanjut Masdiono, data masyarakat di setiap Desa di Kecamatan Rantau yakni 16 (Enam Belas) Desa dengan jumlah total 3268 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) dan tiap tiap KPM menerima 10 kg beras, dengan data sebagai berikut :
-. Alur Cucur  233 KPM
-. Alur Manis 133 KPM
-. Benua Raja 225 KPM
-. Ingin Jaya 311 KPM
-. Jamur Jelatang 287 KPM
-. Jamur Labu 100 KPM
-. Kampung Durian 377 KPM
-. Kebun Rantau 123 KPM
-. Landuh 280 KPM
-. Paya Besi 215 KPM
-. Pertamina 21 KPM
-. Rantau Pauh 330 KPM
-. Suka Mulia 207 KPM
-. Suka Rahmat 157 KPM
-. Suka Rakyat 147 KPM
-.Suka Jadi 81 KPM.

"Laporan kami terima, kegiatan berlangsung lancar, aman, tertib, dan kondusif dan tidak ditemukan potensi guantibmas selama pelaksanaan kegiatan," jelas Kapolsek Rantau.
Share:
Komentar

Berita Terkini