Puluhan Siswa di Kabupaten Bener Meriah IkutiPembekalan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Laporan: REDAKSI author photo
Redelong - Puluhan siswa dari sejumlah di Kabupaten Bener Meriah, mengikuti sosialisasi dan pembekalan pelopor keselamatan lalu lintas angkutan jalan yang diselenggarakan di aula Setdakab setempat, Kamis (13/4/2023).

Kegiatan tersebut, dibuka oleh Pj Sekda Bener Meriah, Armansyah, SE, M.Si mewakili Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si. Kegiatan tersebut, didasari Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 52 tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Penghargaan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

Bagi pelajar yang terpilih sebagai salah satu pemenang ditingkat nasional akan mendapatkan keistimewaan menjadi prioritas pada seleksi program pola pembibitan pada sekolah kedinasan dibawah Kementerian Perhubungan yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang sarana dan prasarana lalu lintas dan angkutan jalan.

Kadis Perhubungan, Bener Meriah, Abdul Gani dalam laporannya menyampaikan untuk kegiatan tersebut, pendanaanya bersumber dari DPA Dinas Perhubungan tahun 2023. Sedangkan untuk para peserta terdiri dari siswa dan siswi SMA yang berdomisili di Kabupaten Bener Meriah.

“Jumlah siswa yang ikut, terdiri dari 21 siswa siswi yang sebelumnya dinyatakan telah lolos seleksi tahap pertama dan mengikuti sosialisasi dan pembekalan. Nantinya, akan terpilih tiga peserta terbaik yang diusulkan untuk mengikuti kegiatan serupa di tingkat provinsi,” jelas Abdul Gani. 

Sementara itu, Pj Sekda, Armansyah, dalam arahanya menyampaikan kegiatan sosialiasi ini sebagai rangkaian dari upaya peningkatan SDM. Khususnya generasi muda pilihan dari SMA yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

"Kami yakin dan menaruh harapan besar kepada para pelajar yang terpilih pada hari ini dapat memberikan karya dan inovasi terbaiknya serta diiringi dengan pengetahuan agar apa yang dituju dapat dicapai,” ujar Armansyah.

Dalam kegiatan pembukaan sosialisasi dan pembekalan itu, juga dihadiri Wakil Ketua I DPRK, Tgk. Husnul Ilmy, S.Sy, Perwakilan Polres Bener Meriah, Perwakilan Cabdin dan Dinas Pendidikan, Kabag Perekonomian, Mahdi Baihaq serta para kepala sekolah. (Kin)
Share:
Komentar

Berita Terkini