Korban Tenggelam Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Laporan: Anonim
acehpress.com, Sigli - Seorang remaja yang mengalami musibah tenggelam di lokasi wisata sungai Pinto Sa Gampong Dayah Cot, Kecamatan tiro, kabupeten Pidie, setelah dilaporkan hilang pada hari Senin sekitar pukul 13.30 WIB, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal Dunia. Selasa (25/4/2023).

Rajul seorang pelajar berusia 19 tahun yang merupakan warga Desa Dayah Kumba Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, ditemukan sekitar pukul 11.15 WIB, dengan kejarakan lebih kurang 600 meter dari lokasi kejadian tersebut.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, melalui Kapolsek Tiro Ipda David Syafriansyah mengatakan, Kapolsek Tiro, Ipda David Syafriansyah mengatakan, pencarian korban dari hari pertama telah melakukan pencarian hingga dihentikan sampai pukul 20.00 WIB, pada hari kedua upaya pencarian korban dilakukan sejak pukul 07.30 WIB.

"Jasad korban telah ditemukan sekitar pukul 11.15 Wib di aliran sungai krueng tiro yang berjarak lebih kurang 600 meter dari lokasi kejadian tenggelamnya korban," kata Kapolsek Tiro Ipda David Syafriansyah.

Kemudian Kapolsek Tiro menjelaskan, pada hari kedua pencarian Korban telah ditemukan setelah dilakukan pencarian bersama tim terdiri dari Basarnas, BPBD, Tagana, Polisi dan TNI dan di bantu oleh RAPI Pidie, dan TKSK serta masyarakat setempat.

"Dalam upaya pencarian dibagi beberapa tim untuk menyusuri ke aliran sungai krueng tiro dan melakukan penyelaman ke dasar sungai oleh Team Basarnas, setelah korban korban langsung di evakuasi RSU Abdullah Safi'i Beureunun untuk dilakukan Otopsi," ujar Ipda David Syafriansyah,

Kapolsek Tiro Ipda David Syafriansyah, menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan liburan lebaran, agar lebih berhati-hati saat mendatangi objek wisata krueng tiro apalagi disaat turun hujan yang dikhawatirkan air sungai akan meningkat dan deras serta dari Polsek Tiro telah memasang spanduk untuk sementara masyarakat dilarang mandi di sungai krueng tiro.[]

Penulis : CHR
Editor : Zulhilmi 
Share:
Komentar

Berita Terkini