Tim Asistensi Kamseltibcarlantas Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh meninjau Posyan Polres Aceh Tamiang

Laporan: AYU RAHAYU author photo



ACEH TAMIANG - Tim Asistensi Kamseltibcarlantas Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh didampingi Kabag Ops Polres Aceh Tamiang AKP Jefri Dedi Kurniawan dan Kasubag Dalops AKP Ontin Panjaitan meninjau Pos Pelayanan Lebaran 2023 Aceh Tamiang di Kecamatan Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (25/04/23).

Ketua Tim Asistensi Kamseltibcarlantas KOMPOl Dahlan meminta personel Pos Pelayanan (Posyan) melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.


Ia mengatakan kunjungan tim asistensi dalam rangka melihat kesiapan pengamanan posyan di Polres AcehbTamiang.

Kunjungan ini untuk memastikan kecelakaan lalu lintas dan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dalam menghadapi liburan hari Raya Lebaran.

Selain pengecekan, Tim Asistensi Kamseltibcarlantas Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh juga memberikan arahan terkait pelaksanaan pengamanan tradisi tahunan mudik lebaran.

Tugas utama dari personel yang bertugas di posyan adalah pencegahan kecelakaan lalu lintas dan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.


"Kami minta pencegahan lakalantas dan kamseltibcarlantas menjadi prioritas dalam pelaksanaan tugas ini," katanya.

Kompol Dahlan juga berpesan agar setiap kegiatan selalu di dokumentasikan. Menurutnya, dokumentasi itu sangat penting. Oleh karena itu, setiap kegiatan harus didokumentasikan, agar dapat di publikasikan dan mengenalkannya pada masyarakat.
Share:
Komentar

Berita Terkini