TNI di Tangan-tangan Bagikan Takjil Gratis ke Pengguna Jalan

Laporan: Heri author photo
Jajaran Prajurit dan Persit Koramil Tangan-tangan membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan di depan Makoramil setempat, Desa Gunung Cut (foto : Heri) 


ACEHPRESS, Abdya- Jajaran Babinsa dan Persit Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan, di depan Makoramil setempat, Desa Gunung Cut Kecamatan Tangan-tangan, Selasa (11/4/2023). 

Tidak hanya pengendara, 100 paket takjil tersebut juga diberikan kepada warga pejalan kaki. 

Pelaksana harian Danramil, Serma Dirmansah mengatakan pembagian takjil gratis ini merupakan lanjutan dari kegiatan satuan Kodim Abdya. 

Pembagian takjil gratis ini diprioritaskan lebih kepada warga yang perekonomiannya masuk dalam kelas menengah ke bawah. 

"Tidak semua pengendara kita berikan takjil. Kita lihat sesuai dengan kelasnya," ujar Plh. Danramil. 

Ia mencontohkan mobil sejenis fortune, honda Nmax dan merk kendaraan mahal lainnya tidak diberikan takjil. Jelasnya pembagian takjil tersebut didahulukan untuk masyarakat tidak mampu. 

Plh. Danramil berharap bantuan takjil gratis tersebut dapat bermanfaat sebagai media perekat silaturahmi sekaligus sebagai sumber ladang ibadah Babinsa dan Persit di lingkungannya di bulan suci Ramadhan. 

Salah satu pengendara asal Tangan-tangan, Iwan menilai positif atas pembagian takjil gratis yang dilakukan Koramil. Pasalnya aksi Bhakti sosial seperti ini umumnya kerap dilakukan di pusat kota yaitu Blangpidie, dan jarang digelar di pelosok wilayah. 

"Alhamdulilah, terima kasih kepada Babinsa karena turut membagikan kebahagiaan Ramadhan secara merata. InsyaAllah ini akan menjadi berkah untuk kita semua," singkatnya. **

Share:
Komentar

Berita Terkini