Babinsa di Abdya Dorong Petani Kembangkan Komoditi Jagung

Laporan: Heri author photo
anggota Babinsa membantu petani merawat tanaman jagung


ACEHPRESS, Abdya- Kodim 0110/Abdya melalui ujung tombak Babinsa mendorong masyarakat dalam wilayah binaan meningkatkan produksi pangan, untuk menguatkan ketahanan pangan dan ekonomi mereka. 

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasiter Kapten Inf Azwani mengatakan, untuk meningkatkan produksi pangan perlu dilakukan perluasan areal pertanian dengan memanfaatkan lahan tidur atau yang tidak produktif.

Selain itu, pihaknya mendorong petani melakukan peningkatan produksi pangan, seperti padi, jagung dan keledele dengan memanfaatkan lahan yang dikelola selama ini, minimal dengan di pekarangan rumah. 

"Kita terus lakukan ekstensifikasi pertanian agar produksi pangan di wilayah terus meningkat," ujar Pasiter di Blangpidie, Selasa (9/5/2023).

Lanjutnya Pasiter menjelaskan, jika dibandingkan dengan daerah di Aceh, Abdya merupakan salah satu daerah yang surplus pangan. Keberhasilan ini juga mampu menopang defisit daerah lain. 

Ia menegaskan, keberhasilan Abdya dalam program pertanian ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Atas dasar itu pihaknya akan berupaya secara masif mendorong para petani untuk lebih giat dalam mengolah pertanian. **

Share:
Komentar

Berita Terkini