Dua Gampong di Kecamatan Tangse Terendam Banjir, Meluap Air Sungai

Laporan: Anonim
acehpress.com, Sigli - Gampong Pulo Mesjid I dan Gampong Pulo Mesjid II, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie terendam banjir akibat curah hujan tinggi hingga meluapnya air sungai Krueng Teungoh ke kawasan tersebut, Sabtu (6/5/2023) 

Hujan lebat yang terjadi sekitar pukul 15.50 WIB luapan air sungai Krueng Teungoh kecamatan Tangse terjadi sekitar pukul 17.10 WIB. Dalam peristiwa itu tidak mengalami korban jiwa tidak menimbulkan kerusakan material.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pidie, Rabiul membenarkan, bahwa telah menerima laporan dari camat Tangse, sudah terjadinya luapan air sungai Krueng Teungoh di dua Gampong Pulo Mesjid I dan Pulo Mesjid II kecamatan Tangse kabupaten Pidie, 

"Saat hujan lebat di kawasan itu hinga sungai tidak sanggup menampung sehingga meluap ke dua gampang tersebut," kata Rabiul kepada posaceh.com.

Kemudian Rabiul menjelaskan, setelah beberapa jam mengalami terendam kedua gampong tersebut, sekitar pukul 23.57 WIB, air sungai sudah mulai surut, dan tidak ada korban jiwa dan merugikan material.

"Dikawasan itu sering terjadi luapan air sungai dikarenakan sungai daerah itu terlalu dangkal, untuk saat ini pihak Keuchik dan kecamatan sudah mengusulkan dalam Musrenbang Kecamatan dan Kabupaten," ujar Rabiul.

Sementara itu para Keuchik Gampong telah mengusulkan dalam Musrenbang Kecamatan dan Kabupaten pada awal 2023, pengerukan Sungai pada dinas terkait pada awal 2023 untuk pengamanan terjadi banjir disebabkan sungai itu sangat dangkal.

Saat ini kita sudah menyampaikan kepada Camat Geumpang Camat Mane dan Camat Tangse untuk memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap siaga dan waspada serta cepat memberi laporan bila terjadi banjir di wilayah kerjanya masing-masing," tutup Rabiul.

Penulis : Madi
Editor : Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini