Dua Jam, Pemuda dan Babinsa di Drien Kipah Ciptakan Keasrian Desa

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Sejumlah anggota Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya bersama warga Desa Drien Kipah Kecamatan Tangan-tangan gotong royong membersihkan saluran perairan dan jalan desa, Jumat (19/5) 2023).

Pembersihan yang digagas para pemuda setempat ini dilakukan untuk mencegah wabah penyakit demam berdarah sekaligus menciptakan keasrian dan kenyamanan lingkungan.

Bati Tuud Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Serma Dirmansah mengatakan pihaknya mendukung penuh inisiasi para pemuda dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Bentuk dukungan itu diimplementasikan dengan menurunkan sejumlah anggota Babinsa ke lokasi sasaran lengkap dengan logistik dan peralatan yang dibutuhkan.

"Bagus. Kita mendukung penuh keaktifan para pemuda peduli menjaga lingkungan. Pastinya kegiatan positif seperti ini pasti kita support," ujar Serma Dirmansah di lokasi.

Salah satu pemuda, Rahmad (30) mengaku senang kesemrawutan rumput liar serta sumbatan sampah di kali yang selama ini dikhawatirkan warga telah kembali bersih dan sedap dipandang mata.

Perubahan kondisi itu berlangsung sangat cepat. Dalam waktu dua jam lingkungan desa yang tadinya lusuh semak berubah menjadi bersih, ditata rapi oleh pemuda dan para Babinsa.

Ia berharap kepada warga setempat peduli menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan, sebagaimana imbauan dari para Babinsa yang selama ini gencar diserukan.

"Kita sepakat terhadap imbauan pak Babinsa agar stop buang sampah sembarangan. Karena dampaknya sangat nyata, memicu DBD, banjir, dan kotor. Ke depan rencananya aksi gotong royong ini akan terus kami gelar demi kebersihan dan kenyaman lingkungan. Kami berharap pak Babinsa tetap komit mendukung kami," demikian kata Rahmat. **

Share:
Komentar

Berita Terkini