Erick Thohir Minta Bantuan Javier Zanetti Wujudkan Duel Timnas Indonesia vs Argentina

Laporan: Redaktur author photo
acehpress.com, Jakarta - Kabar yang dinantikan oleh para pecinta sepak bola Tanah Air akhirnya tiba. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir , secara resmi mengumumkan bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di FIFA Matchday pada bulan Juni.

Pengumuman ini disampaikan oleh Erick Thohir dalam konferensi pers yang diadakan di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Rabu (24/5/2023) siang WIB. Turut hadir juga perwakilan dari Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Erick Thohir mengaku proses mendatangkan Timnas Argentina ke Indonesia dilakukan langsung dari PSSI dan federasi sepak bola Argentina, Argentine Football Association (AFA). Namun, di luar itu Erick juga meminta bantuan mantan pemain Inter Milan yang berkebangsaan Argentina, Javier Zanetti.

"Kita kontrak langsung dengan Argentina. Dan saya juga minta tolong Javier Zanetti," kata Erick Thohir.

Seperti diketahui, Timnas Argentina (La Albiceleste) telah lebih dulu mengumumkan pertandingan persahabatan melalui akun media sosial mereka. Mereka mengumumkan bahwa mereka akan melawan Australia dan Indonesia.

Pertandingan melawan Australia akan diadakan di Beijing, China, pada tanggal 15 Juni 2023. Setelah itu, Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Indonesia pada tanggal 19 Juni 2023 di Jakarta.

Keputusan Erick Thohir ini tentu menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi para pecinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, Timnas Indonesia akan menghadapi tim sekelas Argentina yang saat ini menduduki peringkat tiga dalam peringkat FIFA dan menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tak hanya itu, skuad La Albiceleste juga memiliki sejumlah pemain bintang seperti Lionel Messi, Lautaro Martinez, Enzo Fernandez, dan Rodrigo De Paul. Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan pertandingan antara Timnas Indonesia dan Argentina.[]

Sumber : Sindonews.com
Share:
Komentar

Berita Terkini