Ketua Ikatan Aneuk Laweung Ajak Perantau Tetap Kompak di Negari Jiran

Laporan: Redaktur author photo
acehpress.com, Malaysia - Sekian lama pemuda Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie yang telah merantau di negeri Jiran Malaysia, dari sejak tahun 2000, kini telah terbentuk sebuah kelompok kekompakan.

Kelompok yang telah dibentuk yakni Ikatan Aneuk Laweung (IAL) yang dibentuk sejak tahun 2022 yang lalu. Pembetukan Itu dilakukan dengan bermusyawarah bersama para perantau di Negari tersebut.

Sofyan Sauri terpilih sebagai ketua kolompok IAL mengatakan, kelompok ini kita bentuk untuk mempererat silaturahmi bersama bangsa dimana ada orang perantau di negeri Jiran Malaysia akan selalu membantu sesama bangsa.

"Kita selalu kekompakan dalam menjalani silaturahmi bersama, bahkan kita saling membantu bila ada warga dari Pidie yang memerlukan bantuan apapun," kata Sofyan Sauri dalam rilis yang diterima Jumat (12/5/2023)

ADoeke Seksetaris dalam kolopok IAL menjelaskan, tujuan pembentukkan kelompok tersebut pertama sekali untuk bersilaturahmi antara sesama yang ada diperantauan di negri jiran Malaysia dan sekaligus untuk mencari informasi bila ada warga Aceh yang lagi kesusahan, pihaknya akan segera membantu dan mencari jalan keluar.

"Jika ada warga Aceh yang sedang sakit, kita akan berkunjung dan merawat sampai pulih bahkan kami akan mengirim ke gampong halaman mereka," ujar adoeke.

Kemuadian ADoeke menambahkan ikatan ini sangat penting bagi mereka, perantauan ini menjadi salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menumbuhkan kemandirian dan keberanian hidup di negeri orang dalam menjalani hidup kami masing masing. 

"kami membutuhkan tekad yang kuat dan motivasi tinggi sebelum memutuskan merantau. Inilah yang menjadikan anak rantau seringkali memiliki mental kuat dan semangat kemandirian tinggi," ungkapnya. 

Lanjutnya,'Hidup kita di perantauan bukan hanya cerita tentang dengan siapa kita hidup dan dengan siapa sesama kita , dan apa suku dan agama, bukan itu maksud dan tujuan nya!'

"Hidup adalah tentang bagaimana kita ini harus bisa berbagi informasi dalam hidup di perantauan di negeri Jiran Malaysia dan kepada siapa saja pun terutama bagi kita yang sedang mengalami kesulitan dalam hidup" tuturnya.

Maka sama sama menberi solusi untuk mendapat kan saudara kita yang lagi kesulitan. ayo kita sama sama saling membantu dan memberi informasi agar teman tidak lagi dalam kesulitan.

Penulis : Tasbir 
Share:
Komentar

Berita Terkini