Komsos Dengan Warga, Babinsa Sarankan Pos Ronda ada APK

Laporan: Heri author photo
Ngobrol dengan warga, Babinsa sarankan Pos Ronda ada APK


ACEHPRESS, Abdya- Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Turohmat menghimbau warga binaan agar turut menjaga aset desa salah satunya fasilitas pos ronda. 


Imbauan itu disampaikan secara humanis oleh Babinsa pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Ujung Tanah Kecamatan Lembah Sabil, Selasa (16/5/2023). 


Babinsa mengatakan, pembangunan pos ronda tersebut berdiri menggunakan anggaran dana desa dan partisipasi masyarakat. Oleh karenanya masing-masing warga memiliki hak dan kewajiban yang sama atas kelangsungan bangunan tersebut. 


"Semua warga berhak menjaga kebersihan dan kenyamanan pos ronda ini. Mari kita jaga agar bangunan ini tetap berfungsi dan tidak mubazir," katanya. 


Babinsa melanjutkan, meski kegiatan jaga malam saat ini tidak sepenuhnya dilakukan karena kondusifitas wilayah, keberadaan pos ronda juga bisa dijadikan sebagai pos center keamanan. 


"Bisa kita sarankan pos ini sebagai center penyimpanan alat pemadam kebakaran (APK) desa," kata Babinsa. 


Warga setuju desa harus memiliki APK lengkap dan disimpan di satu tempat dan mudah dijangkau oleh semua orang, mana kala musibah kebakaran terjadi. 


"Saran pak Babinsa sangat brilian. Saat ini wilayah kita sudah sangat aman. Kasus yang harus diwaspadai saat ini yaitu kebakaran. Jadi kami setuju atas saran ini," kata warga. **


Share:
Komentar

Berita Terkini