Kunjungi Kodim 0102/Pidie, Ini Yang di Sampaikan Pangdam IM Kepada Prajurit Kodim 0102/Pidie

Laporan: Redaktur author photo
acehpress.com, Sigli  – Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.han,. bersama Forkopimda, para perwira Staf, Danramil jajaran serta tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh Masyarakat Pidie dan Pidie Jaya menyambut kunjugan kerja Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jendral TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. beserta rombongan bertempat di Makodim 0102/Pidie Jln. Prof A. Majid Ibrahim Desa Lampeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Rabu (10/05/2023).

Kunjungan kerja Pangdam IM ke Kodim 0102/Pidie bertujuan untuk meninjau keadaan Satuan serta bertatap muka langsung dengan para Prajurit dan Persit, sekaligus mengecek kesiapan serta moril Personel di Satuan Kewilayahan jajaran Kodam Iskandar Muda khususnya Kodim 0102/Pidie.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim 0102/Pidie, Unsur Forkopimda serta seluruh Prajurit, PNS dan Persit KCK Kodim 0102/Pidie yang telah hadir pada acara kunjungan kerja tesebut. 

Dalam arahannya Pangdam IM mengingatkan kepada seluruh prajurit agar selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak berdoa serta mensyukuri segala nikmat yang telah diberiNya. 

"Pelihara dan perbaikilah moral, moril dan pribadi masing masing Prajurit. Selalu bersyukur dengan apa yang yang telah kita miliki serta sanyangi dan bimbinglah keluarga ke arah yang baik," tuturnya.

Tak hanya itu, Pangdam juga menekankan kepada seluruh Prajurit Kodim 0102/Pidie agar menghindari pelanggaran sekecil apapun, terutama Narkoba, Asusila dan hal Ilegal yang dapat merugikan diri sendiri serta mencemarkan nama baik Institusi dan satuan.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun, terutama Narkoba, Asusila dan hal Ilegal yang dapat merugikan diri sendiri serta mencemarkan nama baik Institusi dan satuan." Tegas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam IM mengatakan. Sebagai Prajurit Komando kewilayahan, khususnya Babinsa yang bertugas sebagai pembina desa, agar menjaga moral dan Citra TNI di tengah masyarakat, dengan memahami budaya, adat istiadat dan kearifan lokal serta mampu memanfaatkan potensi di wilayah sehingga kehadiran Babinsa selalu di tunggu-tunggu oleh masyarakat. 

“Pahami tugas pokok masing-masing, jadilah bagian dari solusi bukan bagian dari masalah dan Babinsa harus bermanfaat bagi masyarakat di wilayah, serta lakukan yang terbaik untuk rakyat. Jika semua berbaur baik dan bertugas sesuai fungsi, Insya Allah seluruh tugas yang kita lakukan berjalan dengan baik dan sukses." Bebernya.

Mengakhiri arahannya, Pangdam IM berpesan kepada seluruh anggota Kodim 0102/Pidie, agar tetap menjaga Netralitas TNI. "Tidak ada Prajurit yang terlibat ke dalam Politik Praktis serta bijak dalam bermedia Sosial dan terus bersinergi dalam membantu penanggulangan bencana Alam." Tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit KCK Kodam Iskandar Muda Ny. Iin Novi Helmy Prasetya juga menyempatkan diri untuk bertatap muka dan bersilaturahmi dengan seluruh anggota Persit KCK cabang XIX Kodim 0102/Pidie dilanjutkan dengan memberi pengarahan. [ ]

Penulis : Madi 
Editor : Redaksi 
Share:
Komentar

Berita Terkini