Pj Bupati Pidie Lantik 64 Pejabat

Laporan: Anonim
acehpress.com, Sigli - Sudah sekian lama menjabat sebagai Pj Bupati Pidie, akhirnya Wahyudi Adisiswanto, melantik 64 pejabat administrator dan pengawas lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie.

Pelantikan itu berlangsung di Oproom Setdakab Pidie, sekitar pukul 15.15 WIB. Yang menghadiri Asisten I Setdakab Pidie, Drs. Samsul Azhar, Asisten III Setdakab Pidie, Drs. Sayuti, para Staf Ahli, serta para Kepala SKPK lingkungan Pemkab Pidie, Jumat (12/5/2023). 

Adapun pelantikan tersebut sesuai dengan surat keputusan Bupati Pidie Nomor: 800/396/Kep.33/2033 tentang pengangkatan dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie.

Wahyudi Adisiswanto meminta dalam pidatonya, agar ASN dalam bekerja berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif dalam menjalankan tugas sehari-hari.
"mohon dihindari sikap hedonisme, mari bersikap hidup sederhana, jangan suka memamerkan kekuasaan dan harta," kata Wahyudi. 

Sementara para pejabat eselon III yang dilantik di antaranya, Akmal sebagai Kabag Umum Sekdakab Pidie, Hasanuddin sebagai Kabag Kesra, T Epi Iswari sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Maimun sebagai Sekretaris Satpol PP-WH. 

Kemudian Muhammad Naufal sebagai Camat Simpang Tiga, Bukhari sebagai Camat Peukan Baro, Husaini sebagai Kepala Sekretariat Baitulmal, Cut Nurjannah sebagai Sekretaris DPMG dan Neni Safriani Arida sebagai Kabid Pengembangan Sosial dan adat istiadat DPMG. 

Kita minta seluruh ASN terutama pejabat diminta harus menjadi teladan di tengah masyarakat," pintanya.

Semua pejabat yang dilantik sudah melalui proses penilaian dan evaluasi serta mendapat persetujuan dan rekomendasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Ke-64 pejabat yang dilantik bertugas sebagai pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Pidie," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya mengingatkan agar ASN menjaga netralitas menjelang pemilu, ASN dilarang berpolitik praktis, dilarang berkampanye dan mendukung salah satu kandidat dalam proses pemilu 2024 nanti.

"Seluruh ASN terutama pejabat yang baru dilantik, selalu memberikan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat," Tutupnya.

Penulis : Madi 

Editor : Zulhilmi 
Share:
Komentar

Berita Terkini