TNI di Abdya Konstan Kuatkan Pertanian Daerah

Laporan: Heri author photo
bantu penyiangan, personel Babinsa beri motivasi petani kedele


ACEHPRESS, Abdya- Jajaran TNI dari satuan Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) mendorong petani di daerah setempat produktif membudidayakan tanaman pertanian untuk peningkatan ekonomi masyarakat.


Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Danramil 04/Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan, Jumat (12/5/2023).


Danramil Susoh menyebutkan, hingga kini pihaknya melalui jajaran Babinsa terus memberikan pendampingan pertanian demi mendukung program pemerintah swasembada pangan.


“Benar, hingga kini kami masih konstan melakukan upaya ketahanan pangan, terutama di program Pajale (padi, jagung, kedelai),” ujarnya.


Dia menambahkan, di tengah kesibukan persiapan musim tanam padi, kini pihaknya juga tengah fokus memajukan sektor pertanian kedelei lanjutan dari pencapaian program sebelumnya.


“Jadi, tidak hanya padi dan jagung saja, sektor kedelai juga kita fokuskan pendampingannya agar ekonomi petani di semua komoditi lancar dan meningkat. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini,” kata Danramil.


Untuk diketahui, wilayah yang mashur dengan sebutan “Bumoe Breuh Sigupai” ini kaya dengan potensi pertanian. Berbagai hasil pertanian daerah itu memiliki kualitas unggul. Kabarnya hasil ini dipicu berkat adanya pendampingan Babinsa di program swasembada pangan. 


Keuletan dan kepekaan TNI mendampingi petani di wilayah itu mampu mengokohkan roda ekonomi daerah, bahkan berhasil mengantarkan daerah Abdya sebagai salah satu wilayah surplus gabah.


Share:
Komentar

Berita Terkini