Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0102/Pidie Laksanakan Garjas Periodik

Laporan: Redaktur author photo
acehpress.com, Sigli – Kodim 0102/Pidie menggelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik semester I tahun 2023 yang dipusatkan di Lapangan Bola kaki Blang Paseh, Jln. Sigli - Kembang Tanjong Gampong, Blang Paseh Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie. Selasa (23/05/2023). 

Pelaksanaan Garjas tersebut merupakan program TNI AD yang mana rutin dilaksankan secara berkala oleh jajaranya guna pemeliharaan kemampuan fisik prajurit , hal tersebut juga sebagai tolak ukur kesatuan untuk melihat kondisi dan kemampuan jasmani prajurit guna untuk menunjang tugas sehari- hari. 
Pelaksanaan Garjas tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0102/Pidie dengan melaksanakan kesegaran A dan B yang terdiri dari, lari 12 menit, Pull-Up, Push-Up, Shuttle Run serta dilanjutkan dengan ketangkasan yaitu renang dasar militer.

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M. Han, melalui Pgs Perwira seksi Personel Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf Syafrudin menjelaskan bahwa ,sebelumnya para peserta terlebih dahulu diwajibkan untuk mengisi daftar absensi, kemudian melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan oleh petugas kesehatan serta di lanjutkan dengan pemanasan yang di pandu oleh tim jasmani militer dari Korem 011/Lilawangsa sebelum melaksanakan Garjas. 
“Saya berharap para peserta sekalian dapat melaksanakan kegiatan tes kesampataan ini dengan maksimal, Namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama, karena tujuan kita sebenarnya adalah pembinaan fisik prajurit,” Tegasnya 

Sementara hal senada juga di tambahkan oleh Kajasrem 011/LW yang ikut langsung memantau pelaksaan kegiatan Garjas tesebut Kapten Inf Sumadi Joko Susilo, Garjas merupakan satu bentuk kesejahteraan dan moril bagi prajurit juga sebagai upaya kesatuan dalam memelihara kondisi kesemaptaan prajuritnya agar tetap sehat dan prima. 

"Kegiatan ini kita gelar selama tiga hari dengan harapan semua anggota kodim 0102/Pidie bisa melaksanakannya secara bergantian dan saya harapkan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga faktor keamanan karena yang tahu kondisi fisik maupun kemampuan adalah anggota itu sendiri,” Ujar Kajasrem.[]

Penulis: Madi
Share:
Komentar

Berita Terkini