Bakti Kesehatan, Polresta Banda Aceh Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Banda Aceh -  Dalam rangka hari Bhayangkara ke-77, Polresta Banda Aceh gelar kegiatan bakti Kesehatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar 77 Ribu Telapak Tangan Anak Bangsa Untuk Kehidupan, kegiatan itu dilaksanakan di Indoor Polresta Banda Aceh, Senin (19/6/2023)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolresta Banda Aceh, KBP Fahmi irwan Ramli, dan dihadiri Kabag SDM , Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kasi Keu, Kasi Dokes, Personel Si Dokkes, personel Polresta Banda Aceh dan pelajar serta santri dayah.

Dalam kegiatan tersebut KBP Fahmi, menyampaikan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar bertujuan untuk melatih agar masyarakat awam mampu melakukan upaya pertolongan pada korban kegawat darurat khususnya pada kasus henti jantung dan henti napas secara mendadak atau tiba-tiba yang selama ini sering dialami oleh masyarakat.

“Diharapkan dengan tindakan pertolongan yang sederhana ini namun besar manfaatnya dalam hal penyelamatan jiwa korban.” Kata Kapolresta.

Sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut ialah dr. Eko Siswanto, MM.,Sp.PD, dan Dr. Cut Dora dokter mitra Sidokes Polresta Banda Aceh.

Dalam penyampaiannya dr. Eko Siswanto, MM.,Sp.PD menjelaskan tentang teknik dan tata cara memberikan pertolongan terhadap korban kegawat daruratan khususnya pada kasus henti jantung dan henti napas secara mendadak atau tiba-tiba. Kemudian peserta di berikan kesempatan untuk melakukan praktek agar lebih memahami jika mendapatkan kejadian dilapangan.

Share:
Komentar

Berita Terkini