Dandim Abdya Teruskan Amanat Pangdam IM

Laporan: Heri author photo
Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi pimpin prajurit di jajarannya upacara bendera 17-an bulan Juni


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi memimpin prajurit di jajarannya upacara bendera 17-an bulanan di lapangan Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (19/6/2023). 


Dalam prosesinya upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini dikomandoi Danup Kapten Inf Edi Mailiswar dan Paup Lettu Inf Razali. Sementara untuk pengucap Sapta Marga dibawa oleh Serda Syaiful Latif, Pembaca UUD 1945 oleh Serda Indra dan 3 orang personel provost sebagai petugas Pengibar bendera. 


Dalam sambutannya Dandim menyampaikan ulang amanat Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya S.I.P, M.I.P., diantaranya seruan kepada seluruh prajurit agar selalu bersyukur kepada Tuhan YME. 


"

Upacara pengibaran bendera ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan kita terhadap sang merah putih sebagai salah satu lambang dan kedaulatan Negara. Oleh karena itu, Upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan ini, harus menjadi wahana untuk meningkatkan Nasionalisme dan Patriotisme kita sebagai prajurit penegak kedaulatan Negara Republik Indonesia," kutip Dandim dalam amanat Pangdam. 


Lanjutnya Dandim mengulang, bahwa secara umum iklim kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara saat ini telah berjalan dinamis dan stabil, seiring kondisi keamanan wilayah yang aman dan kondusif.

Pencapaian stabilitas keamanan yang baik tersebut tidak terlepas dari pengaruh kepemimpinan satuan yang mampu mensinergikan seluruh sumber daya yang ada di daerahnya. Hal tesebut telah terbukti dan peran besar dalam mencegah meluasnya setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.


Dalam teks amanat tersebut Pangdam Iskandar Muda juga mengingatkan kembali kepada segenap Prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda untuk terus berkarya dan bekerja dengan baik dan benar. Bekerja total tidak semata untuk mencari kesuksesan, namun juga dapat dijadikan sebagai ladang Ibadah. 


"Saya yakin dengan sikap yang Kreatif, Inovatif, dan Jiwa yang berdisiplin tinggi, Prajurit Kodam Iskandar Muda akan mampu meningkatkan kualitas diri guna menyongsong tugas ke depan yang semakin kompleks," ulang Dandim. 


Di akhir amanatnya Pangdam IM menekankan kepada seluruh prajurit di jajarannya agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai kekuatan dan landasan moral dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.


Selalu menjaga diri dan keluarga serta jauhi segala bentuk pelanggaran, Implementasikan Sapta marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI di manapun bertugas dan berada.


TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi bagi masyarakat, lakukan tindakan-tindakan

yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI AD, serta mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Share:
Komentar

Berita Terkini