Dibabat Gotong Royong Babinsa, Jalan Kebun di Adan Kembali Bersih

Laporan: Heri author photo
Babinsa bersama warga Adan gotong royong membersihkan semak belukar di jalan penghubung desa-perkebunan


ACEHPRESS, Abdya- Masyarakat Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan terutama kelompok petani telah kembali leluasa menjalani aktivitas berkebun. Pasalnya penghubung jalan yang selama ini enggan mereka lalui karena bersemak dengan rumput dan batang pohon liar, kini menjadi bersih dan nyaman untuk dilalui kembali. 


Diketahui, pembersihan jalan itu dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat dengan dibantu para Babinsa dari Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya, pada Jumat (22/12/2023).


Tertua Koramil setempat, Serma Dirmansah mengatakan kegiatan gotong royong tersebut diinisiasi pihaknya karena prihatin terhadap kondisi jalan yang tidak terawat.


Ia mengungkap jalan tersebut adalah akses utama warga dalam berkebun.

Namun, karena kurangnya kesadaran menjaga dan merawat, jalan itu semakin hari semakin tertutup oleh semak rumput dan batang pohon liar. 


"Sayang, jalan sudah ada namun tidak terawat. Maka dari itu kita bersama dengan pangkat desa menginisiasi gotong royong Jumsih membersihkan jalan ini, agar kembali seperti jalan pada umumnya," katanya. 


Serma Dirmansah menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama peduli menjaga fasilitas umum dan kebersihan lingkungan. Bila tidak mampu dilakukan secara perorangan, pihaknya meminta agar ditembusi sehingga kendala yang ada dapat teratasi. 


"Misal ada jalan rusak, bersemak atau lainnya laporkan saja ke kita. Kita pastikan jajaran Babinsa akan siap membantu dan menanggulanginya," tegas Serma Dirmansah.  

Share:
Komentar

Berita Terkini