Hadiri Rembuk, TNI di Setia Tegaskan Komit Dampingi Penurunan Stunting Hingga ke Desa

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS- Danpos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Serma SY Lubis menghadiri acara Rembuk Stunting dalam wilayah Kecamatan Setia, berlangsung di aula kantor Camat setempat, Desa Lhang, Rabu (15/6/2023). 


Turut hadir dalam acara tersebut Camat Setia Raifin S.Pd, Perwakilan Dinkes Haryono, Kepala Puskesmas Setia dr. Hesi Afrina, para Bidan Desa, PKK dan Kades se-kecamatan Setia  


Dalam kesempatan tersebut Danpos Ramil mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah dalam menekan penurunan angka stunting di wilayah.


Melalui pengerahan jajaran Babinsa, Kodim Abdya secara terpadu terus aktif melakukan berbagai upaya pencegahan stunting dari hulu ke hilir. 


Menurutnya target pemerintah ini tidak bisa diembankan sepenuhnya pada satu pihak, melainkan perlu didukung oleh komponen agar generasi emas Indonesia dapat terselamatkan. 


"Kita akan terus dukung dan dampingi upaya ini hingga ke pedalaman desa," ujarnya. 


Senada dengan itu,  Camat Setia Raifin mengapresiasi semua pihak yang terus kompak membantu pemerintah menurunkan stunting. Ia mewacanakan rembung musyawarah ini juga akan digelar hingga ke tingkat desa agar target pencapaian dapat lebih maksimal. 


Ia juga menekankan kepada para kader PKK agar meningkatkan keaktifannya mengedukasi warga tentang pola makan sehat terutama bagi kaum ibu hamil dan pasangan usia subur (PUS). 


"Jadi saat Posyandu itu bisa dimanfaatkan untuk edukasi makanan bergizi. Ini sangat penting karena ini faktor utamanya dari kasus stunting," tegasnya. 


Sebagai informasi, kasus stunting saat ini tengah menjadi fokus utama bagi pemerintah Aceh tidak terkecuali Abdya. Salah satu wilayah Abdya, yakni Setia terbaru mengupdate jumlah stunting di wilayahnya telah mencapai 50 orang dari jumlah normal 599 orang. 

Share:
Komentar

Berita Terkini