Kapolres Aceh Besar Buka Kejuaraan Tarung Derajat Aceh Wilayah 1, Piala Kapolres Aceh Besar

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Jantho- Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie Syahputra Bustaman, SIK. MH, buka lansung Kejuaraan Tarung Derajat Aceh Wilayah 1 "Piala Kapolres Aceh Besar" Tahun 2023 dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke 77 tahun, di Gedung JSC Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar. Jumat  (23/6/2023)

Sebelum membuka secara resmi, dalam amanatnya Kapolres Aceh Besar menyampaikan olahraga Seni Beladiri Tarung Derajat adalah olahraga asli Indonesia yang berdiri pada tanggal 18 Juli 1972 di Bandung – Jawa Barat oleh pendirinya Sang Guru Haji Achmad Dradjat. Tarung Derajat masuk ke Aceh mulai tahun 1998, dan mulai diorganisir pada tahun 2003 dengan membentuk pengurus resmi, yaitu Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat Aceh pada tanggal 13 januri 2023.

Kejurda Piala Kapolres Aceh Besar tahun 2023 dalam rangka Hut Bhayangkara ke 77 tahun 2023 akan berlangsung sejak hari ini Jumat 23 Juni sampai dengan hari Minggu 25 Juni 2023, yang diikuti oleh  11 Kabupaten / Kota dari wilayah I Aceh, dengan jumlah total peserta 137 orang yang terdiri dari kategori SD, SMP dan Senior Pemula, dari sebanyak 20 kelas pertandingan termasuk 3 diantaranya nomor seni gerak.

Para peserta akan memperebutkan sejumlah hadiah diantaranya berupa Hadiah Juara Umum I uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000, berikut Trofi, Juara umum II uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,- dan Juara umum III uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,-.

Terselenggaranya event Kejurda Tarung Derajat Piala Kapolres ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, saya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Aceh Besar dan jajarannya yang telah memberikan dukungan penuh baik tranportasi, akomodasi, moril, maupun materil. Juga saya berterimakasi kepada para sponsor kegiatan, guru yanyan yang telah totalitas mendukung sedemikian hebat dan megahnya Kejurda ini. Semoga kegiatan ini menjadi berkah dan menghasilkan petarung - petarung Aceh yang berbakat, handal dan berprestasi dikemudian hari.

Dilain hal kita berharap venue yang dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan Kejurda Tarung Derajat ini dapat dijadikan sebagai salah satu pemusatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh - Sumut 2024

Akhir kata, saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlit yang mengikuti Kejurda Tarung Derajat Piala Kapolres Aceh Besar dalam rangka Hut Bhayangkara Ke-77 tahun 2023. Junjung tinggi semangat sportivitas selama bertanding, karena olahraga adalah miniatur kehidupan. Olahraga mengajarkan kedisiplinan, jiwa sportif, tidak mudah menyerah, jiwa kompetitif yang tinggi, sekaligus semangat bekerjasama. Semoga di ajang ini kita dapat menemukan bibit-bibit unggul yang memiliki bakat dan potensial yang dapat mewakili Aceh di Even Nasional.

Saya mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Kejuaraan Daerah Tarung Derajat Piala Kapolres Aceh Besar dalam rangka Hut Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 saya nyatakan resmi dibuka. Selamat bertanding. Tetap sportif, respect dan fairplay.

Selanjutnya dilanjutkan dengan atraksi dari peserta Tarung Derajat dan pertandingan Kejuaraan kategori SD. 

Hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Aceh Brigjen Drs. Syamsul Bahri, M. M selalu Ketua harian PB. KODRAT, Ketua Koni Aceh Kamaruddin Abu Bakar, Ketua Umum Pengprov KODRAT Aceh Mohd. Al Fatah,  S. Ag, Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie Syahputra Bustaman, SIK. MH, Pj bupati diwakili Sekda Aceh Besar Drs. Sulaimi, M. Si, Dandim 0101/AB diwakili Pabung Aceh Besar, Kajari Kab. Aceh Besar (diwakili) , Ketua Pengadilan Negeri Kab. Aceh Besar (diwakili), Ketua MPU Aceh Besar, Danyon Pelopor A Sat Brimobda, Danyon Zipur 16/DA, Para Kepala UPTD Kab. Aceh Besar, Para PJU Polres Aceh Besar, Kapolsek jajaran Polres Aceh Besar, Personil Polres Aceh Besar, Para atlit,  pelatih dan wasit serta panitia, Para tamu undangan lainnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini