Kolaborasi Dengan Dishub Aceh Jaya, Jasa Raharja Adakan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL)

Laporan: AYU RAHAYU author photo

Banda Aceh – Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh bersama dengan Dishub Aceh Jaya adakan Kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas dan Inovasi LLAJ Saweu Sikula yang di selenggarakan oleh Dinas Perhubungan Aceh Jaya bersama Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh di SMPN 1 Teunom Kabupaten Aceh Jaya, Senin 19 Juni 2023.

Hadir Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh, Bapak Rd. Saeful Kamal dan Tim sebagai pemateri serta Kadishub Aceh Jaya yang diwakili oleh Kabid LLAJ, Bapak Azhar, S.Sos dan Tim LLAJ Saweu Sikula pada kegiatan ini.

Regy S Wijaya, Kepala Cabang Aceh melalui Kepala Perwakilan Meulaboh, Saeful Kamal mengatakan,” Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran para siswa dan pengajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Kegiatan ini mendidik para siswa agar selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas, dan memahami akan keselamatan lalu lintas. Selain itu juga kegiatan ini menekankan kepada para guru/pengajar untuk berkomitmen setiap selesai kegiatan mengajar untuk mengingatkan para siswanya dalam keselamatan berlalu lintas di jalan raya.”

Penguatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas merupakan agenda penting yang menjadi isu nasional dalam rangka menekan angka kecelakaan berlalu lintas. Dari sumber data yang dihimpun, saat ini Kabupaten Aceh Jaya ditempatkan dalam peringkat 4 daerah rawan kecelakaan yang sebelumnya menempati urutan ke 7.


“Jasa Raharja berkomitmen terus melakukan inovasi bersama stake holder terkait upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Provinsi Aceh,” tutup Regy.
Share:
Komentar

Berita Terkini